Cara flash xiaomi redmi 4 prime bootloop dengan miflash

Cara flashing xiaomi redmi 4 prime bootloop dengan miflash - Bertemu kembali dengan Tehnisikecil.com. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang cara custom rom xiaomi redmi 4 prime yang sekarang ini sudah ada di hadapan saya. dan cara ini dapat kalian pakai sebagai cara downgrade rom xiaomi redmi 4 prime ataupun smartphone xiaomi redmi 4 prime mengalami Bootloop dan akan saya lakukan flash ulang. Untuk anda yang sedang membutuhkan tutorialnya silahka anda simak tutorilnya di bawah.

Bootloop merupakan salahsatu gangguan pada software yang seringkali melanda pada smartphone android umumnya, dan khususnya xiaomi redmi 4 prime ini. namun jangan khawatir ya sob, karena dengan tutorial di bawah smartphone xiaomi redmi 4 prime anda akan kembali seperti sedia kala atau seperti baru lagi.
Cara flash xiaomi redmi 4 prime bootloop dengan miflash
Xiaomi redmi 4 prime
Bukan hanya Bootloop saja yang bisa di perbaiki dengan melakukan flash ulang, karena umumnya kerusakan pada software ini bisa teratasi dengan flash ulang. nah apasaja gangguan yang seringkali di alami pada smartphone android. Yaitu sebagai berikut:

Xiaomi redmi 4 prime Bootloop (yang dimana saat di nyalakan hanya berhenti pada logo Vivo saja)
Xiaomi redmi 4 prime Hank (Berhenti pada layar yang sedang anda akses)
Xiaomi redmi 4 prime Lelet/lemot (respon lambat)
Xiaomi redmi 4 prime Sering muncul peringatan Aplikasi tidak menanggapi.
Xiaomi redmi 4 prime Mati (yang di akibatkan karena salah install aplikasi)
Xiaomi redmi 4 prime Force Closs (dari aplikasi yang sedang anda pakai tiba" keluar dari menu)
Xiaomi redmi 4 prime Salah root
Xiaomi redmi 4 prime Aplikasi sering tiba tiba hilang, walaupun anda tidak menghapusnya.
Xiaomi redmi 4 prime Lupa pola atau lupa password.
Xiaomi redmi 4 prime Upgrade/Downgrade.
dan masih banyaklagi yang belum saya sebutkan di atas.

Nah itulah beberapa gangguan yang sering sekali saya terima dari kebayakan user yang datang. ada beberapa tahap sebelum langsung flash ulang, yaitu pertama yang biasanya saya lakukan yaitu menghapus email dari smartphone terlebih dahulu jika memungkinkan smartphone Xiaomi redmi 4 prime masih bisa di akses. untuk mencegah terjadinya Bypass accoud setelah selesai flash ulang nantinya. dan selanjutnya Hard reset. Biasana sebelum melakukan flashing saya akan melakukan Hard reset Xiaomi redmi 4 prime, biasanya kerusakan pada software bisa teratasi dengan melakukan hard reset (Recovery mode).

Note: 
  • Sebelum anda melakukan hard reset ataupun flashing terlebih dahulu anda Back-up semua data yang menurut anda penting. terserah anda dan bagaimana anda lakukan back-up. karena setelah selesai flash ulang nantinya semua data akan bersih tanpa terkecuali.
  • Isi bateray minimal 50% keatas, hal ini berguna untuk meminimalisir kerusakan yang lebih parah/ melancarkan dalam proses flashing.
Sebelum lanjut ke langkah flashing, ada bahan bahan yang perlu anda siapkan. dan bahan bahan tersebut sudah saya siapkan pada link di bawah. dan jangan lupa lengkapi peralatan nya.

Bahan-bahan yang harus anda siapkan

Download USB Driver
Download Xiaomi MI Flash Tool
Download Firmware xiaomi redmi 4 prime
Siapkan juga.
Kabel USB (Saya sarankan menggunakan kabel USB bawaan smartphone xiaomi redmi 4 prime) 
PC/Laptop

Langkah langkah cara flashing xiaomi redmi 4 prime

  • Download semua bahan bahan yang saya sediakan di atas. (jika anda sudah memiliki salah satu dari bahan tersebut anda bisa menggunkannya )
  • Pertama. anda install USB Drivernya terlebih dahulu.
  • Ekstrak "Firmware" yang sudah selesai anda download tadi.
  • Matikan smartphone xiaomi redmi 4 prime yang masih dalam keadaan hidup. lalu anda masuk ke mode Fastboot dengan cara Tekan dan tahan "Tombol Vol-Down dan  Power"  secara bersamaan selama 6-8 detik sampai keluar gambar seperti di bawah.
  • Langsung saja anda sambungkan ke Computer (PC/Laptop) (menggunakan kabel USB yang sudah anda sediakan di awal tadi)
  • Anda buka "Xiaomi MI Flash Tool" yang sudah selesai anda download.
  • Langsung anda klik "Select" Carilah firmware yang sudah anda download dan anda ekstrak tadi. tunggulah sesaat agar MI Flash Tool selesai memuat firmware.
  • Dan setelah selesai langkah-langlah di atas langsug anda Klik "Flash"
  • Sampai langkah ini biasanya smartphone xiaomi redmi 4 prime Mulai proses flashing yang di tandai dengan progres berjalan lambat. Namun Jika smartphone xiaomi redmi 4 prime anda tidak segera mulai proses maka anda perlu cek apakah USB Driver terinstall dengan benar.
  • Biasanya proses flashing xiaomi redmi 4 prime berjalan memerlukan waktu beberapa menit saja, tunggu samapi proses selesai.
  • Jika proses sudah selesai yang di tandai dengan "Success" bertanda proses flashing sudah selesai.
  • Cabut smartphone xiaomi redmi 4 prime dari computer (PC/Laptop) dan langsung saja anda hidupkan dengan cara tekan dan tahan tombol "Power" sampai hidup pada layar.
  • Biasanya Proses booting pertama setelah selesai flashing butuh waktu 10-15 menitan untuk masuk ke menu pilihan bahasa.
  • Selesai....!!
  Selamat. Sampai disini smartphone xiaomi redmi 4 prime anda sudah selesai Flashing xiaomi redmi 4 prime Via Xiaomi MI Flash Tool dan akan kembali ke pengaturan awal. untuk kalian yang belum faham atau batu pertama kali melakukan proses flashing ini maka anda perlu berhati-hati, ikuti dan teliti setiap step yang saya tulis di atas. jika ada hal-hal yang tidak di inginkan terjadi bukan tanggung jawab admin. namun jika akalian ingin bertanya atau yang lain nya mengenai proses flashing xiaomi redmi 4 prime diatas, maka anda bisa tanyakan melalui kolom komentar yang sudah saya siapkan di bawah.

Selamat mencoba semoga berhasil, sampai jumpa pada artikel berikutnya.

0 Response to "Cara flash xiaomi redmi 4 prime bootloop dengan miflash"

Posting Komentar

1.Berkomentar yang sopan dan jangan spaming!
2.Dilarang Berkomentar yang mengandung unsur pornografi!
3.Komentang yang mengandung cemooh akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel