Cara Flashing/Install Ulang Android Via SD Card Tested 100% Work


Nah bertemu kembali dengan Tehnisikecil.com. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara install ulang android via sd card. Cara install ulang menggunakan SD card ini sangat mudah dan tidak perlu ribet. asalkan anda ikuti step demi step yang akan saya tulis di bawah.

Jika anda ingin melakukan instal ulang atau flashing ROM via SD card terlebih dahulu Anda penuhi persyaratan sebelum melakukannya yaitu sebagai berikut:
  • Android Anda harus mempunyai aplikasi atau sistem untuk recovery data Contohnya seperti: ClockworkMod.
  • Siapkan juga firmware (stock ROM/custom ROM) yang nantinya akan dimasukkan dan harus memenuhi syarat seperti stock ROM asli bawaan vendor smartphone.
  • Copy file firmware yang telah ada download dan masukkan ke SD card.
Jika kalian sudah siap maka kita bisa lanjut ke tutorial Cara Flashing/instal ulang untuk semua jenis Android via SD card.
  • Pertama siapkan terlebih dahulu custom rom yang akan kita flashing. file custom ROM bisa anda dapatkan sesuai tipe smartphone.
  • Setelah itu file custom ROM anda pindahkan pada SD card, (Paste saja pada luar folder).
  • Lalu matikan smartphone Android sampai benar-benar off. masukkan SD Card ke smartphone, dan langsung saja masuk ke menu recovery mode.
  • Setelah masuk anda lakukan backup terlebih dahulu, rom yang sudah terpasang untuk merestore atau mengembalikan data seperti keadaan semula jika dalam proses flashing nanti ada kegagalan.
  • Langkah selanjutnya melakukan wipe data/reset, wipe cache Partition, dan wipe Dalvik cache, dengan begitu sistem operasi di rom android anda akan terhapus seluruhnya.
  • Untuk mengikuti petunjuk pada layar karena layar tidak fungsi Anda bisa menggunakan tombol volume up (untuk geser ke atas) volume Down (untuk geser ke bawah) dan home, power (Untuk konfirmasi pilihan yes)
  • Lalu pilih instal/update from SD card. (mungkin di sini ada sedikit perbedaan pada recovery lain flash zip from SD card.
  • Tunggu sampai proses flashing selesai. setelah proses selesai pilih reboot.
  Sampai disini smartphone anda sudah selesai melakukan instal ulang via SD card. Mungkin hanya itu sedikit penjelasan tentang cara instal ulang via SD card. Jika ada yang kurang paham atau kurang jelas anda bisa Tinggalkan coretan pada kolom komentar di bawah. Semoga berhasil sampai jumpa pada artikel berikutnya.

0 Response to "Cara Flashing/Install Ulang Android Via SD Card Tested 100% Work"

Posting Komentar

1.Berkomentar yang sopan dan jangan spaming!
2.Dilarang Berkomentar yang mengandung unsur pornografi!
3.Komentang yang mengandung cemooh akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel