Cara Flashing Wiko Tommy2/Wiko Tommy2 Plus Via Qfil Mengatasi Bootloop, Lelet/lemot, lupa pola/Password Firmware Free No pasword

Kembali lagi di persinggahan Tehnisikecil.com. Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan tutorial Cara Flash Wiko Tommy 2 dengan mudah Via Qfill 100% berhasil. mungkin salah satu pengunjung blog ini lagi mencari cari informasi mengenai cara flashing smartphone Wiko Tommy 2 kalian bisa mengikuti panduan lengkap cara flashing Wiko Tommy 2 di bawah ini.

Wiko Tommy 2 adalah salah satu smartphone terbaru besutan vendor Wiko Tommy 2 yang dirilis tahun ini. Wiko Tommy 2 hadir dengan desain yang cukup elegan dan menggunakan prosesor quad core, OS Android Lollipop, dan juga sudah dibekali kamera yang cukup jernih.

Sebelum melakukan flashing Wiko Tommy 2 Kami ingin berbicara sedikit tentang Apa itu flashing, flashing pada smartphone adalah proses instalasi sebuah smartphone yang dilakukan menggunakan firmware dan berapa bahan lainnya. kegunaan dari flashing adalah memperbaiki dan juga memperbarui software yang telah mengalami kerusakan seperti:
  • Wiko Tommy 2 bootloop
  • Wiko Tommy 2 lupa pola
  • Wiko Tommy 2 hang logo
  • Wiko Tommy 2 terkena virus
  • Wiko Tommy 2 aplikasi telah berhenti
  • Wiko Tommy 2 system error
  • Wiko Tommy 2 sistem UI tidak menanggapi
  • Wiko Tommy 2 touchscreen kurang sensitif
  • Wiko Tommy 2 mati total 
  Setelah selesai melakukan flashing smartphone Wiko Tommy 2 akan kembali normal seperti pada saat pertama membeli dari TOKO smartphon

  Setelah Anda paham atau mengerti mengenai penjelasan singkat tentang flashing langsung saja kita siapkan bahan-bahannya untuk melakukan flashing. Wiko Tommy 2 yang menggunakan chipset Quallcom sehingga untuk stock rom mudah dicari. dan firmware asli bawaan pabrikan. dalam bentuk file yang nantinya diload melalui alat flash yang prosesnya akan saya dijelaskan pada langkah-langkah di bawah.

  Sebelum berlanjut ke tahap flashing alangkah baiknya terlebih dahulu Anda backup data-data yang menurut anda penting yang berada di memori internal smartphone Wiko Tommy 2 anda. Karena setelah selesai flashing memori internal Wiko Tommy 2 akan kosong seperti pertama kali membeli dari toko smartphone.

Bahan-bahan melakukan flashing Wiko Tommy 2

=> Download Qfill
=> Download Qualcom USB driver
=> Download firmware (Wiko_Tommy_2_V15_14072017_QFIL)
=> Download firmware (Wiko_Tommy_2_Plus_28082017_QFIL)

=> PC atau laptop
=> Kabel USB (Saya anjurkan menggunakan kabel USB bawaan smartphone Wiko Tommy 2)
Baca Juga: Cara Menghapus FRP Wiko Tommy 2

Langkah-langkah melakukan flashing Wiko Tommy 2

=> Install USB driver ke pc atau laptop anda (langkah ini bisa anda lewati jika smartphone sudah terdetec oleh computer anda)
=> Exstrak firmware yang sesuai dengan tipe smartphone anda (taruh satu folder, agar nanti enak mencarinya)
=> Download Qfill/ QPST.WIN.2.7 Installer-00429 sampai selesai (ikuti petunjuk yang di sarankan)
=> Dan anda buka Qfill dengan cara  > Start > All program > Qfill > Open. seperti pada gambar berikut.

=> Klik "Flat Build"
=> Klik "Browse.." Carilah file yang bernama "prog_emmc_firehose_8909.mbn" di folder hasil exstrakan firmware,
=> Klik "Load xml" lalu klik file "rawprogram_unsparse" dan klik lagi file "patch0"


=> Matikan smartphone yang masih dalam keadaan hidup, sampai benar benar Off.
=> Sambungkan smartphone ke PC/Laptop anda, secara bersamaan anda tekan tombol "Volume UP > Volume Down " sampai terbuka tombol "Download" lalu klik .seperti pada gambar berikut.


=> Tunggulah sampai prose flasing berlangsung yang di tandai dengan bar yang berwarna biru berjalan lambat.
=> Jika proses flashing selesai biasa nya smartpharone akan merestar secara sendiri, dan di tandai dengan "Download succeed". contoh seperti berikut.


=> Cabut smartphone Wiko Tommy2 dari PC/Laptop anda dan bisa langsung menghidupkan dengan cara menekan tombol power selama 5-10 detik,
=> Biasanya booting pertama kali smartphone Wiko Tommy2 memakan waktu 10-15 detik.
=> Selesai.....

  Dari langkah ini smartphone anda sudah berhasil mekalukan install ulang atau Flashing. untuk pertamakali booting/ setelah selesai melakukan flashing memerlukan waktu kurang lebih 10-5 menit untuk masuk ke menu pilihan bahasa. Nah....? jika ada yang kurang faham mengenai Cara Flashing Wiko Tommy 2/Wiko Tommy 2 Plus Via Qfil Mengatasi Bootloop, Lelet/lemot, lupa pola/Password Firmware Free No pasword anda bisa tinggalkan coretan pada kolom komentar di bawah.

0 Response to "Cara Flashing Wiko Tommy2/Wiko Tommy2 Plus Via Qfil Mengatasi Bootloop, Lelet/lemot, lupa pola/Password Firmware Free No pasword"

Posting Komentar

1.Berkomentar yang sopan dan jangan spaming!
2.Dilarang Berkomentar yang mengandung unsur pornografi!
3.Komentang yang mengandung cemooh akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel