Cara Memeriksa Tegangan Charger Ponsel android Anda

Cara Memeriksa Tegangan Charger Ponsel android Anda- Punya charger smartphone tetapi merasa lambat saat mengisi baterai?

Mungkin pertanyaan-pertanyaan di atas setidaknya ada dalam pikiran Anda. Kebiasaan mengisi baterai smartphone telah menjadi hal yang biasa bagi pengguna smartphone. Sehubungan dengan ini, Anda pasti pernah mengalami insiden ketika charger Anda lambat dalam mengisi daya baterai.

BACA JUGA: Cara mudah menghilangkan tanda silang merah pada wifi laptop ataupun computer yang bermasalah pada koneksi internet

Mungkin, Ini bisa menjadi proses pengisian daya yang lambat yang disebabkan oleh tegangan rendah listrik yang dilepaskan oleh kabel pengisi daya. Beberapa smartphone memerlukan arus listrik tegangan tertentu untuk dapat mengisi daya baterai secara optimal.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin tahu cara memeriksa voltase kabel charger smartphone Anda, anda bisa ikuti langkah langkah nya di bawah ini.

Cara Memeriksa Tegangan Charger Ponsel android

  Untuk memeriksa tegangan kabel charger smartphone, Anda dapat menggunakan aplikasi Ampere. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengetahui tegangan dan kekuatan dari kabel pengisi daya yang Anda gunakan. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis.

 Ampere dapat menunjukkan apakah soket colokan yang Anda gunakan memiliki daya yang cukup untuk mengisi daya baterai smartphone atau tidak. Aplikasi ini dapat digunakan untuk versi Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) atau versi yang lebih baru lagi.

BACA JUGA: Cara mengatasi OTG tidak terbaca di Smartphone Android tanpa root

 Untuk menggunakannya, Anda cukup membuka aplikasi ini sambil mengisi daya baterai. Nanti akan ditunjukkan beberapa parameter yang dipertimbangkan apakah daya yang digunakan sudah cukup atau tidak untuk mengisi daya baterai secara optimal. informasi ini dapat sedikit membingungkan bagi pengguna pemula karena ini cukup teknis


  Untuk membuatnya lebih menarik, pengembang Ampere menambahkan informasi visual berbasis warna yang dapat memberi tahu Anda ketika pengisi daya tidak memasok daya yang cukup. Indikasi warna dalam aplikasi Ampere adalah warna kuning berarti smartphone tidak cukup untuk menerima arus, sedangkan warna hijau berarti smartphone Anda menerima arus listrik yang cukup untuk mengisi daya baterai.

BACA JUGA: Cara Menambah Memori Smartphone dengan mudah tanpa riber 100% work

Nah, jika Ampere masih meniuan warna kuning meskipun sudah diganti stopkontak, ini berarti sudah saatnya Anda mengganti kabel charger.

0 Response to "Cara Memeriksa Tegangan Charger Ponsel android Anda"

Posting Komentar

1.Berkomentar yang sopan dan jangan spaming!
2.Dilarang Berkomentar yang mengandung unsur pornografi!
3.Komentang yang mengandung cemooh akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel