Inidia Cara Flash Xiaomi Mi 4C Miui 8 Via Fastboot dengan mudah tanpa ribet, firmware resmi

;
Kali ini saya akan membagikan tutorial cara flashing Xiaomi mi4c MIUI 8 via fastboot. yang mengalami masalah mati total, hard brick karena kesalahan pada update OS smartphone yang berjalan. maka langkah awal untuk memulai perbaikan Xiaomi anda dengan melaksanakan instal ulang firmware/stock rom sesuai dengan versi smartphone Xiaomi anda. beberapa masalah yang sering saya jumpai yaitu smartphone Xiaomi mentok pada logo (bootloop) yang tak tahu penyebab asal muasal yang jelas. hal ini biasanya Masih sanggup Diperbaiki dengan cara hard reset melalui menu recovery mode, wipe cache, WiFi user data dengan menekan kombinasi tombol"volume up dan Power"secara bersamaan lalu masuk ke mode CWM Recovery. tetapi ada hal hal atau masalah yang memang harus melakukan flash atau instal ulang firmware stock ROM Xiaomi miui 8 Anda.

Persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan dan tol sebelum melakukan flashing atau update ROM Xiaomi mi4c.
  • Komputer atau OS Windows.
  • Kabel data (Usahakan kabel data bawaan Xiaomi)
Langkah-langkah flashing ROM Xiaomi mi4c Fastboot ROM via miflash tool.

  • Terlebih dahulu Anda download dan ekstrak fastboot ROM berekstensi TGZ dengan Windows 7 Zip ekstrak lagi folder zip sampai menemukan folder image all.bat yang berada di dalam satu folder room.
  • Lalu Install Fastboot driver.
  • Download dan instal Mi flash tool pada komputer atau laptop anda.
  • Setelah instal bukan my phone pada Drive C:\program files\Xiaomi\my phone. atau kirim surat ke desktop komputer.
  • Pilih folder yang di mana anda telah mengekstrak file tgz tadi. pola nama file yang diekstrak diletakkan di desktop bernama MIUI/WGXXOPOIKIXXX.
  • Masuk ke Fastboot mode pada Xiaomi mi4c dengan cara tekan dan tahan Volume Down + power sampai muncul goresan pena Fastboot mode pada layar smartphone.
  • Sambungkan perangkat Anda ke komputer menggunakan kabel data yang sudah anda sediakan tadi.
  • Tunggu hingga beberapa detik sampai komputer mendeteksi keberadaan perangkat Xiaomi anda.
  • Klik refresh pada miflash untuk memastikan Xiaomi anda telah terbaca oleh komputer.
  • Langkah yang terakhir klik flash pada miflash dan tunggu hingga proses flashing komplit.
Setelah anda melaksanakan langkah-langkah diatas dengan bandara barulah proses flashing Xiaomi mi4c anda akan berlangsung dan berhasil. pastikan tidak ada gangguan pada komputer ataupun laptop Anda selama proses flashing berjalan. jikalau mengalami kegagalan cobalah memulai dari awal lagi. pastikan anda mendownload versi Mi flash tool dan ROM fastboot Xiaomi mi4c yang sesuai dengan smartphone anda. Biasanya kalau salah dalam proses flashing akan putus atau error pada awal berjalan.

Mungkin Hanya itu yang bisa kami sampaikan Jika ada yang kurang paham atau sulit dimengerti Anda bisa tinggalkan coret coretan pada kolom komentar paling bawah. sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inidia Cara Flash Xiaomi Mi 4C Miui 8 Via Fastboot dengan mudah tanpa ribet, firmware resmi"

Posting Komentar