Cara Mengatasi Spiker Lenovo Vibe C (A2020a40) mati atau tak ada suara

;
  Pada ksempatan kali ini saya akan memberikan solusi tentang Cara Mengatasi Spiker Lenovo Vibe C (A2020a40) mati atau tak ada suara, ada banyak faktor yang mengakibatkan spiker Lenovo Vibe C ini tidak ber suara, tepat nya pada kemarin ada sobat yang mengeluhkan smartphone Lenovo Vibe C milik dia mati di bagian spiker music, dan untung saja saya sigap dalam menghadapi permasalahan tersebut, karena sudah sangat sering kasus seperti ini saya selesaiakan, mungkin dari kalian banyak yang menganggap bahawa spiker tersebut mati!. padahal bukan itu kasus kebanyakan yang saya jumpai di lapangan,namun hanya socket yang menghubungkan antara Mainboard ke spiker.


  Jika anda ingin service hp Lenovo Vibe C tanpa harus mengeluarkan biaya service, maka anda harus menyiapakan mental dan keberanian untuk membongkar smartphone  Lenovo Vibe C anda. dan terlebih dahulu anda harus mempunyai alat alat untuk membongkar nya, seperti, obeng hp, pinset, tank hp, dan lain sebagainya, namun jika anda tidak memilikinya anda bisa bawasaja ke tukang Cervice smartphone yang menurut anda percaya.


  Ok langsung saja untuk anda yang tidak ingin mengeluarakan biaya untuk Cervice smartphone nya, anda bisa ikuti langkah langkah di bawah ini. Jika ada kesalahan dalam melakukan pembongkaran smartphone Lenovo Vibe C atas nama Tehnisikecil.com tidak bertanggung jawab.

  • Matikan smartphone, Buka tutup belakang Lenovo Vibe C, Cabut bateray, kartu memory, dan sim Card, 
  • Buka semua baut yang menempel ke bodi smartphone  Lenovo Vibe C, menggunakan obeng smartphone.
  • Bongakar smartphone Lenovo Vibe C secara berlahan dan teliti, awas jangan sampai ada yang patah. (jika patah maaf, tidak ada asuransinya) hehehehe
  • Setelah terbuka lepas lagi baut yang menempel,
  • Jangan lupa lepas juga flexibel touch screen secsrs berlahan.
  • Pisahkan mainboard yang menempel di papan, secara berhan dan penuh hati hati.
  • Copot bagian antena, conektor lcd dan lain, yang masih menempel ke mainboard.
  • Kamu perhatikan dalam pencopotan conektor spiiker, apakah lepas dengan sendiri nya atau harus kamu copot, jika lepas dengan sendiri nya maka dapat di pastikan bahwa conektor spiker memang kendor, dan harus kamu ganjel.

  • Coba kamu kasih Doubletip di bagian bawah conektor yang saya tunjuk dengan ujung obeng, jangan terlalu tebal yaaa...? kurang lebih 1-2 cm saja. 
  • Setelah selesai, maka anda bisa memasang semua yang anda copot tadi, Pertama Mainboard => Conektor Spiker => Conektor LCD => Antena. setelah selesai anda pasang kembali baut yang menepel pada mainboard => pasang Conektor Touch screen => dan pasang kembali cassing smarphone Lenovo Vibe C. 
  • Pasang semua baut yang menempel pada cassingg belakang. disini ada 5 baut, jika ada yang kurang berarti anda rugi, jika lebih anda berarti untung baut hahahahah......""
  • Ok setelah semua nya selesai anda bisa memasang bateray dan langsung menghidupkan nya.
  • Dalam menghidupkan pertama kali biasanya smartphone mengeluarkan suara khasss lenovo. jika tidak ada suara tunggu sajalah yaaa sampai masuk ke menu. lalu kamu coba dengan play music.
  Biasa nya sesampainya ke tahap ini smartphone Lenovo Vibe C sudah mengeluarakan suara normal seperti sedia kala. Haduh cafek juga yaaa ngetek dari pagi sampai sore hadeeeeeeeh. jika ada yang perlu di pertanyakan anda bisa tinggalkan coretan pada koom komentar paling bawah.

Jika ada yang kurang faham mengenai Cara Mengatasi Spiker Lenovo Vibe C (A2020a40) mati atau tak ada suara anda bisa tonton video nya di bawah ini.


Salam sukses semoga berhasil

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengatasi Spiker Lenovo Vibe C (A2020a40) mati atau tak ada suara"