Cara Install Xiaomi Menggunakan Xiaomi Mi Flashtool Terbaru tested 100% work

;
Kali ini Tehnisikecil.com akan bagikan tutorial cara menggunakan tool flash dari xiaomi yaitu Mi Flash Tool. Untuk cara menggunakan nya mungkin tidak jauh bebeda dengan beberapa tools flash lain semisal Research Download, Sp Flashtool, QFIL atau yang lain namun mungkin khusus untuk Mi Flash Tool harus di install ke komputer terlebih dahulu, karena tool yang satu ini di luncurkan dalam bentuk installer oleh pengembang dari xiaomi.
Berikut adalah petunjuk tentang cara menggunakan Xiaomi Mi Flash Tool untuk menjalankan flash firmware pada setiap xiaomi smartphone ( smartphone xiaomi berbasis Qualcomm chipset ).

Cara Menggunakan Xiaomi Mi Flash Tool:

Langkah 1: Download dan ekstrak Xiaomi Mi Flash Tool di komputer Anda. setelah ekstrak selesai  Anda akan dapat melihat file-file berikut







Langkah 2: Sekarang, buka File Setup untuk menginstal Xiaomi Mi Flash Tool pada komputer Anda.






Langkah 3: Download dan extract firmware xiaomi (fastboot file) di komputer Anda. setelah mengeluarkan xiaomi firmware, Anda akan dapat melihat file yang sama:








Langkah 4: Selanjutnya, Anda perlu menginstal Xiaomi USB Driver pada komputer Anda (Anda juga dapat mendownload Xiaomi USB Driver secara terpisah).










Langkah 5: Switch Off perangkat xiaomi anda.
Langkah 6: Sekarang, Anda perlu boot perangkat xiaomi ke Download Mode (fastboot mode). Untuk boot ke download mode: tekan dan tahan tombol Power + Volume bawah sekitar 6-8 detik.












Langkah 7: Jika berhasil maka anda akan dapat melihat layar berikut pada perangkat Anda:
 
Langkah 8: Sekarang, hubungkan perangkat Xiaomi Anda ke komputer menggunakan kabel USB.
Langkah 9: Kemudian, buka Xiaomi Mi Flash Tool dari Start Menu windows komputer.











Langkah 10: Setelah Xiaomi Mi Flash Tool diluncurkan Anda akan dapat melihat tampilan berikut:










Langkah 11: Sekarang, klik pada tombol Select dan arahkan ke folder Firmware.










Langkah 12: Selanjutnya, klik pada tombol Refresh hingga device smartphone terdeteksi, baru kemudian klik tombol Flash untuk memulai proses flashing.











Langkah 13: Jika proses flashing selesai dan berhasil, Anda akan dapat melihat pesan Sucess dalam Xiaomi Flash Tool seperti layar berikut.










  Demikian Cara install dan menggunakan Xiaomi Mi Flash Tool pada perangkat komputer, Jika menemui kendala saat unduh file-file diatas, atau kendala saat proses installasi dan penggunaan Mi Flash Tool, silahkan tingalkan komentar di bawah ini. Sekian dari saya selamat mecoba semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr wb

 Catatan:
[#] Compability: Anda dapat mengikuti tutorial di atas untuk flash firmware saham pada hampir semua xiaomi perangkat yang berjalan pada qualcomm chipset
[#] Backup: Pastikan untuk membackup data anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.
[#] Tags: Cara Install dan Menggunakan Xiaomi Mi Flashtool Terbaru 2015, Cara Install dan Menggunakan Xiaomi Mi Flashtool Terbaru 2016, Cara Install dan Menggunakan Xiaomi Mi Flashtool Terbaru 2017, Cara Install dan Menggunakan Xiaomi Mi Flashtool Terbaru 2018. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install Xiaomi Menggunakan Xiaomi Mi Flashtool Terbaru tested 100% work"

Posting Komentar