Cara Flashing firmware Lava R1 / R1 Lite Bootloop Via SP Flashtool dengan mudah Tested 100% work

;
  Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara flashing Lava R1 / R1 Lite yang terkendala pada sofware, yaitu yang di mana pada saat di nyalakan hanya mentok pada logo smartphone saja (Bootloop). tidak hanya Bootloop saja yang bisa di atasi dengan melakukan flashing, namun masih banyak kerusakan pada sofware lain nya, di antaranya sebagai berikut.


Lava R1 bootloop
Lava R1 lupa pola
Lava R1 hang logo
Lava R1 terkena virus
Lava R1 aplikasi telah berhenti
Lava R1 system error
Lava R1 sistem UI tidak menanggapi
Lava R1 touchscreen kurang sensitif
Lava R1 mati total

  Itulahtadi kerusakan kerusakan pada sofware yang harus anda install ulang / flashing, dan nanti Sesudah selesai melakukan flashing smartphone Lava R1 akan kembali normal seperti sedia kal.

  Sebelum lanjut ke Langkah install ulang atau flashing terlebih dahulu Anda backup data-data yang menurut anda penting seperti Foto, video, contac, dan lain nya, yang menurut anda penting. yang berada di memori internal smartphone Lava R1 anda. Karena setelah selesai flashing memori internal Lava R1 akan kosong seperti pertama kali membeli dari toko smartphone.

Bahan-bahan melakukan flashing Lava R1

Download SP flash tool V.5
Download USB Driver
Download firmware Lava_R1_MT6737M_05192017_6.0.
Download firmware Lava_R1_Lite_MT6737M_29092017.
Computer (Saya sarankan spek yang mumpuni)
Kabel USB (Saya anjurkan menggunakan kabel USB bawaan smartphone Lava R1)

Langkah-langkah melakukan flashing Lava R1
  • Download Bahan-bahan di atas yang sudah saya sediakan.
  • Setelah selesai download langsung anda ekstrak Firmware Lava R1 
  • Exstrak juga  USB driver lalu anda install ke PC/Laptop kamu.
  • Lalu anda buka Sp flashtool dan Carilah file "flashtool.exe" didalam folder hasil ekstrakan
  • Setelah terbuka anda klik pada "Scatter_loading" lalu carilah file "MT........._Android_Scatter" di dalam folder hasil ekstrakan firmware. klik "Open"
  • Lalu klik "Download Only" dan jika ada kegagalan dalam proses flashing Smartphone Lava R1 maka gantilah dengan "Firmware Upgrade"
  • Biarlah sesaat agar Flashtool selesai memuat firmware. lalu Klik "Download"
  • Sekarang pindah ke Smartphone Lava R1. Matikan Smartphone Lava R1 yang masih dalam ke adaan hidup sampai benar benar keadaan OF. untuk memasikan nya anda diamkan selama 10 detik.
  • Sambungkan Smartphone Lava R1 ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel USB (Yang sudah anda persiapkan tadi) secara bersamaan anda tekan tombol (Volume UP dan volume Down) agar Smartphone Lava R1 cepat terdeteksi oleh PC/laptop anda.
  • Setelah anda melihat Bar yang berjalan bergantian yang di awali dengan warna MERAH, di ikuti dengan HIJAU, dan di ahiri dengan warna KUNING berjalan lambat, maka bertanda proses Flashig Smartphone Lava R1 segera di mulai.
  • sampai disini kamu harus Tunggu sampai proses flashing Smartphone Lava R1 berakhir 100%
  • Biasa nya proses flashing Smartphone Lava R1 berjalan cukup lama, tergantung dari spek PC/Laptop sobat.
  • Jika proses berakhir maka akan ada notifikasi hijau bertuliska "DOWNLOAD OK"
  • Setelah anda melihat notifikasi di atas maka anda bisa mencabut Smartphone Lava R1 dari PC/Laptop anda dan langsung menghidupkan Smartphone Lava R1 dengan cara menekan tombol power selama 7-9 detik.
  • Proses Booting Smartphone Lava R1 biasanya memakan waktu hingga 5-10 menit. saya harap anda bersabar sampai masuk ke HOME Screen.
SELESAI.........!!!

  Demikianlah artikel tentang Cara Flashing firmware Lava R1 / R1 Lite Bootloop Via SP Flashtool dengan mudah Tested 100% work. semoga artikel ini bisa membantu anda yang sedang mencari solusi tentang permasalahan smartphone. jika ada yang sulit di mengerti anda bisa tinggalkan coretan pada kolom komentar paling bawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flashing firmware Lava R1 / R1 Lite Bootloop Via SP Flashtool dengan mudah Tested 100% work"

Posting Komentar