Cara Flashing Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) dengan Mudah Via Odin 100% berhasil (Tehnisikecil.com)

;
  Cara flashing Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) sebuah flashing dapat dilakukan oleh semua orang, kamu pun bisa melakukan flashing, ada berbagai macam tutorial yang kami siapkan untuk Anda secara terperinci. diantaranya suatu smartphone yang mengalami kendala (error) problem dapat Diperbaiki dengan mudah dan biasanya ada alat khusus dalam melakukan suatu perbaikan. flashing merupakan perbaikan smartphone yang hanya mengalami kerusakan ringan (yaitu pada sistem software) jika smartphone yang kamu miliki mengalami kerusakan yang cukup parah yang terletak pada hardware maka cara flashing tidak berguna bagi smartphone kamu dan harus diperbaiki dengan cara menggantinya. dan kerusakan yang banyak saya jumpai yaitu:
  • Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) Bootloop
  • Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) Hank
  • Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) Lupa Pola
  • Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) Lupa akata sandi
  • Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) No signal ( software Effect )
  • Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) mati / dead/ jailbreak
   Bagi sebagian pendapat jika terlalu sering melakukan sebuah flashing maka dapat berdampak buruk Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) yang saat ini semakin banyak dan paling laku di pasaran yang namanya smartphone sebelum dibuat pasti Samsung sendiri sudah memikirkan dampak pada smartphone jika bootloop dan bagaimana cara memperbaikinya.Selanjutnya bagi smartphone adalah bootloop. dan tidak dapat diperbaiki lagi dengan cara flashing. tentu jika rusak pada bagian hardware Anda harus memperbaiki nya dengan cara menggantinya dengan hardware yang baru. terutama pada produk
bagi smartphone itu sendiri. karena jika flashing dilakukan berulang kali maka yang terjadi ancaman

  Tidak hanya itu rusak nya smartphone juga bisa terjadi karena banyaknya aplikasi yang anda install sehingga kapasitas RAM atau spek (ruang memori) yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) Anda tidak mencukupi dan terjadilah error. selain itu berbagai macam jenis penyebab mengapa smartphone Anda mengalami break error. salah satunya telah saya Sebutkan diatas Mengapa smartphone Android mengalami Bootloop. agar smartphone yang anda miliki dapat dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama gunakanlah sesuai prosedur dan jangan pernah melakukan rooting atau lain sebagainya. serta batas pemakaian aplikasi yang berlebihan jika perlu jangan menginstal aplikasi yang tidak dibutuhkan. jika smartphone Samsung Galaxy S8 (SM-G950F)Anda mengalami break atau Bootloop Saya punya sedikit tips dan tutorial untuk memperbaikinya. untuk memperbaikinya silakan simak prosedur dan langkah-langkah yang telah saya sediakan di bawah ini.

Baca Juga: Cara mengatasi memori internal smartphone android tidak terbaca di komputer
NB.
Jika ada Line yang error atau rusak segera melapor kepada kami melalui kolom komentar dan jangan lupa like and share agar kami dapat terus berbagi pengalaman.

Langkah-langkah flashing Samsung Galaxy S8 (SM-G950F)
  • Download dan install Samsung USB Driver.
  • Download dan Install Samsung Kies di komputer anda (jika sudah terinstal skip proses ini)
  • Download dan ekstrak firmware Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) yang telah anda download.
  • Selanjutnya matikan perangkat Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) anda
  • Kemudian masuk ke "download mode" (Untuk masuk ke download mode tekan dan tahan tombol "Volume Bawah" & "Tombol HOME" & "Tombol POWER" tunggu hingga beberapa saat sampai masuk ke menu mode download)
  • Selanjutnya akan muncul tulisan/peringatan "warning" seperti pada gambar dibawah ini dan untuk melanjutkannya tekan tombol "volume up/vol atas"
  • Download Dan ekstrak odin3 di komputer atau laptop Anda yang sesuai dengan apa yang Anda gunakan untuk melakukan flashing Samsung Galaxy S8 (SM-G950F)
  • Selanjutnya buka odin3 kemudian hubungkan smartphone Android ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB. (Saya menyarankan menggunakan kabel bawaan smartphone)
  • Setelah smartphone Anda terhubung ke komputer Maka Odin3 akan dengan sendirinya mendeteksi smartphone anda. jika sudah terdeteksi maka akan keluar tanda pot "ID:COM dan  "Added!!" pada tool Odin3.
  • Kemudian klik tanda "AP" pada tool odin3 lalu cari firmware yang telah anda ekstrak tadi yaitu file dengan ekstensi "md5". jika sudah ditemukan Anda tinggal klik "Open" hingga firmware termuat oleh Odin. pastikan anda tidak menceklis repartition.

  • Jika firmware Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) sudah termuat oleh odin3, lalu Klik tombol "Start" pada tolol Odin3 untuk memulai proses flashing.
  • Jika proses flashing sudah selesai maka akan ada tanda dengan tulisan "PASS" yang berwarna hijau menandakan flashing Telah Usai.
  • Jika smartphone Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) Anda menyala hanya sampai logo saja (alias Bootloop) sekarang yang harus anda lakukan adalah masuk ke menu recovery mode (untuk pemulihan) dengan cara tekan dan tahan tombol "volume atas-tombol home-tombol power" sejarah persamaan tekan dan tahan tunggu sampai getar jika sudah bergetar lepaskan tombol secara bersamaan.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan Recovery pada layar smartphone anda, Pilihlah "wipe data factory reset" seperti pada gambar dibawah.
  • Pilihan terakhir silahkan anda pilih "Reboot system now". smartphone Samsung akan restart dengan sendirinya.
Baca Juga: Rangkaian Inverter Sederhana 12volt Dc ke 220volt AC
Selesai......!!!

  Kerusakan pada Smartphone Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) terjadi karena pengguna yang secara tidak langsung atau terlalu berlebih-lebihan mengoprek software. sehingga terjadi overhead (panas yang berlebihan) yang mengakibatkan smartphone menjadi lelah dan mudah rusak. penyebab terjadinya kerusakan juga sering dialami oleh pengguna smartphone yang gagal dalam melakukan rooting. meskipun melakukan rooting banyak sekali keuntungan tetapi jika sering kali dilakukan maka smartphone Anda juga akan mengalami kerugian terutama pada software dan yang kedua pada hardware. maka dari itu Tehnisikecil.com menyarankan gunakanlah smartphone atau gadget sesuai dengan kegunaannya dan jangan pernah melakukan oprek yang berlebihan karena Jika gagal maka smartphone anda akan mengalami brick (Bootloop)

  Meskipun Bootloop dapat Diperbaiki dengan cara melakukan flashing tetapi jika terlalu sering melakukan flashing smartphone Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) maka tidak akan baik dampaknya bagi keawetan smartphone anda sendiri. salah satu resiko sering melakukan sebuah flashing adalah. korup nya IC EMMC atau VGA pada smartphone anda. dan jika sudah terkena pada IC EMMC maka untuk menggantinya memerlukan dana yang cukup mahal.

  Dengan rusaknya salah satu komponen hardware pada smartphone anda maka tidak akan dapat digunakan lagi dan jika smartphone Anda diperbaiki juga tidak akan murah dan mudah untuk memperbaikinya. flashing memang bisa untuk dilakukan tetapi jika sering melakukan flashing maka juga tidak akan baik dampaknya bagi smartphone anda. Jika anda ingin memakai smartphone Anda dalam kurun waktu yang lama sebaiknya jangan pernah melakukan oprek atau costum rom karena hal ini akan mempercepat umur smartphone anda. gunakanlah sesuai dengan prosedur atau kebutuhan dan keperluan anda untuk berkomunikasi dan berinternetan secara wajar-wajar saja. semoga artikel diatas yang saya tulis bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari solusi tentang menormalkan smartphone yang sedang mengalami kerusakan pada sistem software. Jika ada yang perlu ditanyakan Tentang  Cara Flashing Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) dengan Mudah Via Odin 100% berhasil  Anda bisa tinggalkan coret-coretan pada kolom komentar paling bawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flashing Samsung Galaxy S8 (SM-G950F) dengan Mudah Via Odin 100% berhasil (Tehnisikecil.com)"

Posting Komentar