(100% benar) Cara Mudah merubah arus AC ke arus DC pada motor yang Harus anda pahami sebelum memasang lampu HID

;
  Kali ini saya akan membahas mengenai Cara Mudah merubah arus AC ke arus DC pada motor. untuk lebih bisa memahami dan bisa dimengerti lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Pada kelistrikan arus AC motor merupakan kelistrikan lampu sepeda motor yang sistemnya mengikuti putaran mesin dimana Bela motor tersebut hidup atau dinyalakan maka dengan begitu lampu motor akan bisa menyala dengan terang.

Cara Mudah merubah arus AC ke arus DC pada motor.

  Dan begitu pula sebaliknya untuk kelistrikan DC pada motor merupakan kelistrikan lampu sepeda motor yang tidak bergantung atau mengikuti putaran mesin maka dari itu lampu sepeda motor pun bisa menyala pada saat sepeda motor tidak menyala hingga menghasilkan cahaya lampu yang bisa lebih stabil. Hal ini dikarenakan nyala lampu tidak mengikuti putaran mesin motor.

Baca juga: 15 tips dari Aplikasi WhatsApp yang belum banyak diketahui oleh pengguna

 
  Tujuan para modifikasi motor mengubah arus listrik AC ke DC, adalah Untuk pemasangan lampu HID. Hal ini dikarenakan dengan kelistrikan DC bisa mendapatkan daya listrik yang lebih stabil dan langsung sepenuhnya arus listrik mendapatkan arus dari aki atau accu sepeda motor.

  Bilamana anda ingin mengubah arus AC ke DC pada sepeda motor kebanggaan anda tetapi tidak mengetahui bagaimana cara mengubahnya, Kalian tidak perlu khawatir dan tidak usah bingung karena disini saya akan memberikan ulasan yang lebih lengkap tentang cara merubah arus AC ke DC pada sepeda motor Anda.

  Dan Sudah barang tentu ulasan kami ini saya rangkum dengan cara yang cukup sederhana supaya lebih mudah untuk dimengerti, dengan begitu Anda bisa langsung simak ulasan lengkap berikut ini.

Cara merubah Arus listrik AC ke DC pada sepeda motor Anda.

Adapun cara merubah arus listrik AC ke DC yang cukup sederhana yang terpasang pada sepeda motor Anda. terlebih dahulu Anda siapkan alat dan bahan-bahannya.

Alat dan bahan bahan
. Pisau cutter
. Isolasi yang kuat
. Kabel yang sesuai kebutuhan
. Tespen DC

Langkah-langkah merubah Arus listrik AC ke DC pada sepeda motor Anda.

Ada juga langkah-langkahnya yang sangat perlu diperhatikan agar tidak mengalami masalah yang serius pada saat mengubahnya. diantaranya sebagai berikut.


Baca Juga: Manfaat dan fungsi dari pembaharuan aplikasi Android.
 
1. Terlebih dahulu Tentukan kabel mana dan juga warna apa saja yang mengisi jalur lampu depan Anda, dan untuk mencari tahu kabel tersebut Anda bisa membuka switch yang berperan sebagai saklar berfungsi untuk menghidupkan lampu kecil "low beam"dan juga lampu "heag beam"

2. Karena pada umumnya untuk sepeda motor keluaran Honda berwarna kuning sepeda motor Yamaha berwarna kuning sedangkan Suzuki biasanya berwarna kuning dan warna putih.

3. Selanjutnya Anda harus mencari tahu soket yang menghubungkan dari sisi bawah menuju ke lampu utama

4. Kemudian kabel untuk lampu depan bisa dilepas dari soket tersebut pada bagian socket dengan cara di congkel memakai obeng Min. kemudian setelah berhasil melepas soket maka sambungkan lah kabel yang menuju saklar on off lampu yang ke Aki atau accu dan bisa juga di jumper ke kunci kontak motor.

5 Langkah sebaiknya lakukan langkah-langkah tersebut dengan teliti serta Jangan sampai salah dalam menyambung kabel yang saling berhubungan tersebut karena pada umumnya terdapat dua kabel dan juga pilih yang biasanya berwarna hitam untuk sepeda motor Honda serta kuning dengan garis orange untuk sepeda motor Suzuki merah bergaris hitam untuk sepeda motor Yamaha Ingat jangan sampai keliru ya.....?

6. Jika langkah di atas sudah selesai Anda lakukan, maka kalian bisa mulai memasang kiprok 'Jika perlu'dan juga kabel yang sebelumnya disambungkan jangan sampai lupa untuk dibungkus dengan isolasi untuk menghindari terjadinya konsleting listrik.

7. Langkah selanjutnya Anda harus memeriksa voltase yang dihasilkan jika pada saat HID motor dinyalakan voltase harus diatas 12,4 volt maka bisa dipastikan aki sepeda motor Anda bisa awet dan tidak akan rekor nantinya.

  Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, mengenai cara mudah mengubah arus AC ke arus DC, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih juga sudah Mengunjungi artikel diatas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " (100% benar) Cara Mudah merubah arus AC ke arus DC pada motor yang Harus anda pahami sebelum memasang lampu HID"

Posting Komentar