Cara Flashing Vivo E3 dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil

;
  Jumpalagi dengan Tehnisikecil.com. pada kesempatan kali ini saya akan share tentang install ulang atau flashing yang cukupp mudah. smartphone vivo memang sekarang ini sudah menjamur di kalangan masyarakat luas. tetapi namya tehnology lambat launpasti akan mengalami keluhan yang di alami oleh para pengguna nya. kerusakan yang sering saya jumpai yaitu pada Software. kerusakan software Umum nya terjadi karena para penggunanya sering mengoprek smartphne secara berlebihan. ada juga kasus yang sering saya jumpai adalah, kita suka mengoprek sebuah perangkat atau bisa juga di sebut menginstall aplikasi ilegal. dan membutuhkan perangkat ROOT. hal inilah yang membuat smartphone akan mengalami Bootloop.


Bagi anda yang mengalami permasalahan pada software perangkat smartphone vivo di bawah ini saya akan share tutorial Cara Flashing Vivo E3 dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil., sebeluam anda melakkan flashing, terlebih dahulu anda download bahan bahan yang sudah saya sediakan pada link di bawah ini.

Bahan bahan flashing Vivo E3


Langkah langkah melakukan flashing Vivo E3

  • DOWNLOAD bahan bahan pada link di atas tadi sampai selesai.

  • Ekstrak Firmware yang sudah selesai anda download, buka hasil ekstrakan dan cari USB driver, lalu install ke PC/atau laptop anda sampai selesai.

  • Ekstrak SP-Flashtool. dan carilah pada folder hasil ekstrakan tadi "flash-tool.exe" lalu anda klik 2x.

  • Klik pada "Scatter_loading" lalu anda cari file "MT......_Android _Scatter" didalam folder hasil extrakan firmware tadi. lalu klik "Open"

  • Lalu anda klik "Download Only" namun jika ada kegagalan saat proses flasing anda ganti dengan "Firmware_Upgrade"
  • Lalu klik "Download".

  • Matikan smartphone Vivo E3  yang masih dalam keadaan hidup, dengan cara menekan tombol power, danpastiak benar benar OF, untuk memastikan nya anda diamkan selama 6 detik.

  • Sambungkan smartphone Vivo E3 ke PC/Laptop sobat menggunakan kabel USB yang sudah anda persiapkan di awal tadi. secara bersamaan anda tekan tombol "Volume UP + volume  Down"  agar smartphone anda cepat terdeteksi oleh computer anda.

  • Jika Setelah anda melihat Bar berjalan yang di awali dengan warna MERAH, lalu HIJAU, danterakhir KUNING berjalan lambat, itu bertanda proses Flashing segera di mulai.seperti pada gambar berikut.




  • Tunggulah sampai proses selesai 100%

  • Biasa nya proses flasing ini berlangsung agak lumayan lama, tergantung specifikasi PC/Laptop sobat.

  • Jika proses selesai maka pada layar minitor computer anda akan ada nitifikasi "DOWNLOAD OK" contoh seperti pada gambar berikut.

  • Setelah proses selesai anda bisa cabut smartphone Vivo E3 dari PC/Laptop sobat dan langsung meghidupkan dengan cara menekan tombol power selama 6-9 detik.

  • Proses booting pertama kali smartphone Vivo E3 memakan waktu kurang lebih 10-8 menit. tunggulah sampai smartphone masuk ke HOME screen.
SELESAI.......

  Kerusakan pada smartphone banyak penyebab nya, lebih lebih terlalu sering menginstall ulang atau flashing, itu dapat memicu kerusakan pada hadware yaitu pada EMMC corup.
Memang melakukan flashing gampang gampang susah, gampang bagi yang sudah terbiasa atau technisi smartphone. dan sudah bagi sobat yang baru pertama kali melakukan flashing.

Mungkin hanya itu yang dapat saya tulis jika ada yang kurang faham atau sulit di mengerti anda bisa tinggalkan coretan pada kolom komentar paling bawah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flashing Vivo E3 dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil"

Posting Komentar