Cara Flashing Vivo E1 atau Vivo E1T Dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil

;
Kembali lagi di persinggahan Tehnisikecil.com
  Pernahkah smartphone Anda mengalami yang namanya bootloop. Suatu kondisi yang mentok pada logo smartphone merek Vivo sobat. ok pada pertemuan kali ini saya akan membagikan tutorial cara flashing Cara Flashing Vivo E1 atau Vivo E1T Dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil. tidak usah ribet tidak usah mengeluarkan biaya untuk membayar jasa service. saya akan memberikan solusinya sesuai dengan pengalaman yang pernah saya lakukan. waktu kemarin ada tetangga yang datang kerumah dengan membawa smartphone Vivo yang mengalami bootloop. karena pengalaman saya dulu memegang smartphone Vivo. jadi saya berani benerin HP tetangga saya. soalnya sama-sama Vivo mentok di logo atau bootloop ini karena terjadinya kerusakan pada sistem atau software. seringnya memakai dan kontak anti kartu dapat memicu terjadinya hal yang sedemikian. dan juga banyaknya aplikasi data-data yang penuh yang memakan memori internal dapat juga membuat smartphone Vivo anda lemot. sehingga tidak menutup kemungkinan dapat berakibat bootloop. karena sistem operasi Android Anda tidak bisa berjalan dengan normal atau mentok pada merk smartphone Vivo sobat.


  Cara mengatasi smartphone Vivo E1 atau Vivo E1T bootloop. dengan cara melakukan flashing smartphone Vivo anda akan bangkit lagi seperti sebelumnya. flashing Vivo ini sama saja caranya seperti flashing Vivo yang lain di artikel sebelumnya. Oh ya cara flashing Vivo ini ada dua macam.

1. Yang pertama yaitu menggunakan tiga jari biasa disebut dengan hand reset melalui factory mode. namun biasanya smartphone yang sudah mengalami bootloop yang cukup parah. Smartphone tidak bisa normal seperti sedia kala jika kau hanya melakukan hand reset saja. tetapi tak ada salahnya jika anda coba terlebih dahulu sebelum melakukan flashing

2. Cara yang selanjutnya yaitu instal ulang atau flashing ke dalam smartphone Vivo. flashing ini bisa menormalkan smartphone yang sedang mengalami permasalahan pada sistem OS Android Anda. tidak hanya Petruk saja yang bisa diatasi dengan flashing. permasalahan yang lain yang datang pada software juga bisa diatasi dengan flashing tersebut.

  Namun sebelum anda melakukan flashing ke dalam smartphone Vivo Anda alangkah baiknya jika smartphone masih bisa dioperasikan, terlebih dahulu Anda backup semua data yang menurut anda penting, seperti kontak, foto-foto, video ataupun MP3, Anda pindah ke memory eksternal. untuk mencegah hilangnya data-data anda.

  Sebelum melakukan instal ulang atau flashing kedalam smartphone Vivo ada bahan-bahan yang diperlukan, dan bahan-bahan tersebut sudah saya sediakan pada link dibawah ini, Saya harap anda mengikuti langkah demi langkah yang akan saya share di bawah ini.......!!!

Bahan-bahan flashing Vivo
Langkah-langkah melakukan instal ulang atau flashing smartphone Vivo.
  • DOWNLOAD semua bahan bahan pada link di atas tadi sampai selesai.
  • Ekstrak file firmware yang sudah selesai anda download. lalu cari USB driver, install ke PC/atau laptop anda sampai selesai.
  • Ekstrak SP-Flashtool. dan carilah pada folder hasil ekstrakan tadi "flash-tool.exe" lalu anda klik 2x.
  • Klik pada "Scatter_loading" lalu anda cari file "MT......_Android _Scatter" didalam folder hasil extrakan firmware tadi. lalu klik "Open"


  • Lalu anda klik "Download Only" dan jika ada kegagalan dalam proses flasing anda ganti dengan "Firmware_Upgrade"
  • Lalu anda klik "Download". pada Sp flashtool


  • Matikan smartphone Vivo E1 atau Vivo E1T yang masih dalam keadaan hidup, dengan cara menekan tombol power, pastiak benar benar OF, untuk memastikan nya anda diamkan selama 9 detik.

  • Sambungkan smartphone Vivo E1 atau Vivo E1T ke PC/Laptop sobat menggunakan kabel USB yang sudah anda persiapkan tadi. secara bersamaan anda tekan tombol "Volume UP + volume  Down" agar smartphone anda cepat terdeteksi oleh computer anda.

  • Setelah anda melihat Bar yang berjalan di awali dengan warna MERAH, lalu HIJAU, danterakhir KUNING yang berjalan lambat, itu bertanda proses Flasing segera di mulai.seperti pada gambar berikut.

  • Tunggulah sampai proses selesai 100%

  • Biasa nya proses flasing Vivo E1 atau Vivo E1T ini berlangsung agak lumayan lama, sekitar 3-5 menit.

  • Jika proses selesai maka pada layar minitor computer anda akan ada nitifikasi "DOWNLOAD OK" contoh seperti pada gambar berikut.


  • Setelah proses selesai anda bisa cabut smartphone Vivo E1 atau Vivo E1T dari PC/Laptop sobat dan langsung meghidupkan dengan cara menekan tombol power selama 7-9 detik.

  • Proses booting pertama kali Vivo E1 atau Vivo E1T memakan waktu kurang lebih 5-8 menit. tunggulah sampai smartphone masuk ke HOME screen.
  • SELESAI.......
   Demikianlah artikel tentang Cara Flashing Vivo E1 atau Vivo E1T Dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil. semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda yang sedang mencarinya, jika ada yang kurang faham atau sulit di mengerti anda bisa tinggalkan coretan pada kolom komentar paling bawah.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flashing Vivo E1 atau Vivo E1T Dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil"

Posting Komentar