Cara Flashing Himax Zoom dengan mudah via Sp flashtool

;
Kembali lagi di persinggahan Tehnisikecil.com

  Kali ini saya akan membagikan tutorial tentang Cara flash Himax Zoom dengan mudah via SP flashtool. Pertama kali Anda persiapkan smartphone dan usahakan baterai Smartphone Anda terisi minimal 40% ke atas sebelum melakukan proses flashing. hal ini yang bertujuan untuk menghindarkan smartphone dari hardbrick atau gagal flashing dikarenakan baterai kosong.

  Tanpa basa-basi marilah kita ikuti langkah demi langkah slash smartphone Himax Zoom di bawah ini. saya sarankan Anda ikuti langkah-langkah dengan teliti jangan ada satu pun yang tertinggal ataupun salah. untuk meminimalisir kerusakan yang lebih sulit diperbaiki contohnya hardbrick.

Bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan.

. Download USB Driver
. Download stock rom Himax Zoom
. Download SP flashtool.
. PC ataupun laptop
. Kabel USB (saya sarankan menggunakan kabel USB bawaan smartphone)

Langkah-langkah melakukan flashing Himax Zoom

. Silahkan download bahan-bahan di atas sampai selesai
. Terlebih dahulu Anda instal USB Driver, langkah ini bisa anda lewati jika komputer anda sudah mendeteksi smartphone.
. Ekstrak stock rom yang sudah selesai Anda download di visi ataupun laptop anda.
. Ekstrak SP flash tool pada komputer anda, setelah mengekstrak Lalu Anda buka dan cari "flashtool exe" dan langsung saja anda klik dua kali.
. Selanjutnya klik "Scatter loading" pada software SP flashtool. dan carilah file yang bernama "MT 6580_Android_Scatter.txt" biarkan sesaat agar SP flashtool memuat file ROM sampai selesai.

. Selanjutnya Click "Download" pada SP flashtool.

. Matikan smartphone yang masih dalam keadaan hidup sampai benar-benar mati.
. Sambungkan smartphone ke PC ataupun laptop Anda menggunakan kabel USB yang sudah Anda persiapkan tadi dan tekan tombol "volume up" agar smartphone segera terdeteksi oleh SP flashtool.
. Setelah anda melihat bar yang berwarna kuning berjalan dengan lambat yang bertanda proses flashing segera dimulai, tunggulah sampai proses selesai yang ditandai dengan notifikasi hijau yang bertuliskan "download ok". contoh seperti pada gambar dibawah ini.


. Setelah selesai Anda bisa mencabut smartphone anda dari PC ataupun laptop dan langsung menekan tombol power selama kurang lebih 6 sampai 7 detik.
. Tunggulah sampai proses booting selesai, biasanya Untuk masuk ke homescreen smartphone membutuhkan waktu kurang lebih 15 sampai 20 menit. Saya harap anda sabar menunggu.

  Itulah tadi cara flash Himax Zoom dengan mudah via SP flashtool. semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda yang menjalankannya. dan terima kasih sudah berkunjung ke blog yang sederhana ini atas nama Tehnisikecil.com mengucapkan banyak terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flashing Himax Zoom dengan mudah via Sp flashtool"

Posting Komentar