Cara flashing Sony Xperia ZC6603 dengan mudah

;
   Pada kesempatan siang hari ini saya akan membagikan Cara melakukan flashing Sony Xperia Z c6603 dengan mudah. sebelum memulainya teknisi kecil.com akan memberikan sedikit pembahasan bahwa proses flashing ini dapat membantu anda mengembalikan ponsel Anda dari kerusakan software. segala macam kendala yang berasal dari software dapat teratasi atau disembuhkan seperti yang banyak kita ketahui yaitu:
- Hang logo, 
- Bootloop, 
- Aplikasi telah berhenti,
- Sistem UI tidak menanggapi, 
Dan lain-lain sebagainya.


  jika anda merasa sedikit ragu dengan apa yang akan dilakukannya itu flashing Anda bisa melakukan lebih dahulu mencoba menggunakan factory reset atau mengubah pengaturan ponsel Anda ke pengaturan pabrik, Namun apabila masih gagal maka tidak ada solusi selain melakukan instal ulang atau flashing, Asmara namun sebelum anda melakukan flashing terlebih dahulu anda Pastikan baterai Smartphone anda sudah terisi minimal 70% ke atas agar tidak mengalami kegagalan di tengah-tengah proses instal ulang atau flashing nantinya.

  Sebelum anda melakukan instal ulang atau flashing terlebih dahulu Anda persiapkan bahan-bahan yang sudah saya sediakan pada link di bawah ini. langsung saja menuju ke TKP.

  Bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan flashing atau install ulang Sony Xperia Z c6603.

. Download USB Driver Xperia
. Download flashtool versi 0.9.18.6
. Download firmware Sony Xperia Z c6603
. Atau Anda bisa memilih firmware Disini.
. PC atau laptop.
. Kabel USB (saya sarankan menggunakan kabel USB bawaan smartphone)

Langkah-langkah melakukan flashing Sony Xperia Z c6603.

. Terlebih dahulu Anda install USB Driver yang telah selesai kalian download di atas.
. instal juga flashtool bro/sis. dan pastikan terinstall dengan benar.
. Ekstrak file firmware yang telah selesai Anda download dan serta pindahkan ke folder. Contohnya seperti berikut ini: C/Users/Tehnisikecil.com/.flashTool/firmware
.Rus as Administrator Flashtool yang telah kalian download kemudian klik simbol "flash" atau "petir" dan lalu pilih "Flashmode" contoh seperti pada gambar di bawah ini.

. Click "OK" dan kemudian Anda lanjutkan memilih firmware yang selesai Anda ekstrak dan anda pindahkan sebelumnya ke folder firmware. file firmware tersebut mempunyai ekstensi .ftf dan lanjutkan dengan click "Flash"dan tunggulah sampai beberapa saat hingga logo ponsel keluar. contoh seperti pada gambar dibawah ini.


. Setelah itu matikan smartphone yang masih dalam keadaan hidup lalu sambungkan smartphone ke PC atau laptop anda dan tekan tahan volume (-).
. Dan pastikan ponsel terhubung dengan perangkat PC atau laptop anda, karena jika telah terpasang ponsel akan secara otomatis masuk ke dalam proses flashing. proses disini memakan waktu kurang lebih 10 menit (tergantung spek komputer anda)
. Pastikan proses selesai.
. Sampai di sini "Selamat"ponsel Anda kini kembali ke pengaturan pabrik dan Anda harus sedikit bersabar lagi ketika proses pembaharuan ponsel Anda karena proses ini juga sedikit memerlukan waktu, namun dapat dipastikan proses flashing Anda berjalan dengan normal.

    Selamat kini Anda telah berhasil melakukan proses flashing dan berhasil melakukannya dengan baik dan benar. silahkan berikan komentar anda serta share postingan ini jika anda merasa sedikit terbantu. dalam upaya Anda melakukan share postingan Tehnisikecil.com merupakan upaya donasi kepada kami agar kami semakin semangat lagi untuk memberikan tips dan trik mengenai cara flash smartphone yang lain.

  Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan Apabila ada salah kata atau Link yang rusak silakan Anda tinggalkan coret coretan pada kolom komentar paling bawah. atas nama teknisikecil.com mengucapkan selamat hari raya Idul Adha.

Salam.
Tehnisikecil.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara flashing Sony Xperia ZC6603 dengan mudah"

Posting Komentar