Cara flash Lenovo k6 / K33 via Qfill dengan mudah

;
kembali lagi di persinggahan Tehnisikecil.com

   Kali ini saya akan membahas Bagaimana Cara flash Lenovo K33 via Qfill dengan mudah ,dengan memanfaatkan dua software yang berbeda pula. karena Lenovo K33 ini menggunakan prosesor Qualcomm dan cara flash nya juga menggunakan software Qfil/Qpst . dan Qualcomm flashtool (Qualcomm downloader). keduanya sama-sama menggunakan PC sebagai perangkat flashing nya. 



  Ponsel Android termasuk Lenovo K33 ini umumnya memerlukan flash ulang karena firmware di dalam smartphone tersebut mengalami gangguan atau kerusakan yang diakibatkan salah user itu sendiri. berbagai macam kerusakan yang biasa dialami oleh user yaitu.

Lenovo K33 bootloop.
Lenovo K33 aplikasi telah berhenti.
Lenovo K33 sayangnya aplikasi telah berhenti.
Lenovo K33 error.
Lenovo K33 mati total.

  Itulah tadi permasalahan yang sering dialami oleh para pengguna Lenovo K33 Dan biasanya para pengguna akan mencoba melakukan hard reset atau wipe data melalui factory reset. (recovery) namun Tak jarang juga setelah melakukan recovery mode atau handreset menggunakan tiga jari smartphone tersebut belum juga teratasi. dan alhasil user harus melakukan flash ulang, itulah jalan satu-satunya untuk menormalkan Smartphone Lenovo K33.

  Dan Disini saya akan membuat panduan cara flash Lenovo K33 dan terbagi menjadi dua yaitu. cara flash menggunakan Qfil/Qpst. dan Qualcomm flashtool (Qualcomm downloader) keduanya sama-sama terbukti dan berhasil. namun biasanya saya menggunakan Qualcomm downloader setelah saya flashing menggunakan Qfil/Qpst yang belum berhasil.

  Menurut saya Pilihlah yang sekiranya lebih mudah untuk kalian pahami tanpa harus memaksakan kehendak karena keterbatasan pengetahuan. Oke Langsung saja Mari kita menuju ke TKP.
Baca juga: Cara melakukan flash lenovo P1a42(P1 turbo) via Qfill 100% berhasil  
Cara flash Lenovo K33 dengan Qfill/Qpst

Bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan.

. Download USB Driver.
. Download Qfil/Qpst
. Download firmware Lenovo K33.
. PC/Laptop
. Kabel USB (saya sarankan menggunakan kabel bawaan smartphone)

Cara melakukan flash Lenovo K33.

  • Terlebih dahulu Anda download semua bahan-bahan yang sudah saya sediakan pada link diatas.
  • Terlebih dahulu Anda extrack firmware Lenovo K33 yang sudah selesai Anda download.
  • Lalu Anda ekstrak dan install USB Driver ke PC atau laptop anda.
  • Dan ekstrak juga Qfill/Qpst. sampai selesai. dan setelah selesai Anda buka dengan cara. Click Star > all program > all apps > Qpst/Qfill. contoh seperti pada gambar dibawah ini.
  • jika Aplikasi Qfill/Qpst sudah terbuka. perhatikan Apakah Lenovo K33 sudah terdeteksi oleh Qfill/Qpst atau belum, yang ditandai dengan tulisan "Qualcomm HS-USB QDloader9008" pada bagian tools Qfil/Qpst.
  • Lalu Anda klik "Browser". Carilah file yang bernama "Prog_emmc_firehose_8916.mbn" (Yang berada di dalam folder firmware yang sudah selesai Anda ekstrak tadi) lalu click open atau klik 2x. contoh seperti pada gambar dibawah ini.
  • Selanjutnya pilih tombol "Load XML" dan akan muncul file "rowprogram_unspanse". Anda pilih file tersebut atau bisa juga dengan klik 2x. dan nantinya akan muncul lagi file "patch0.xml" langsung saja klik 2x. contoh seperti pada gambar dibawah ini.


  • Sekarang matikan smartphone Lenovo K33 yang masih dalam keadaan hidup.
  • Terlebih dahulu Anda tekan tombol volume (+) dan (-) secara bersamaan lalu Sambungkan ke PC atau laptop anda dengan menggunakan kabel USB yang sudah Anda persiapkan tadi. anda perhatikan pada layar monitor. setelah anda melihat "Download" di dalam tool Qfil/Qpst terbuka Maka langsung saja anda Klik tombol tersebut. dan lepaskan jari dari tombol volume tersebut.
  • Letakkan smartphone Lenovo K33 sambil menunggu proses flashing selesai.
  • Biasanya Smartphone Lenovo K33 yang sudah selesai melakukan flashing smartphone tersebut akan merestar dengan sendirinya dan akan hidup normal, jika proses flashing berjalan dengan lancar.
  • Setelah itu Anda bisa cabut Smartphone Lenovo K33 dari PC atau laptop anda.
    Mungkin dari sini smartphone anda sudah normal seperti sedia kala. dan apabila Smartphone Lenovo K33 Anda belum juga normal Anda juga bisa simak tutorial dibawah yaitu.

Cara flash Lenovo K33 dengan Qualcomm flashtool.

Bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan.
  • Download USB Driver 
  • Download Qualcomm downloader. 
  • Download firmware Lenovo k33.  
  • PC atau laptop 
  • Kabel USB (saya sarankan menggunakan kabel USB bawaan smartphone)
Cara melakukan flash Lenovo K33
  • Setelah semua bahan di atas anda unduh, maka langkah selanjutnya langsung saja anda ekstrak sama dengan cara di atas tadi.
  • Setelah itu Anda Buka folder hasil ekstrakan lalu Buka folder drive dan Klik Kanan "Qualcomm USB driver setup exe lalu pilih Run as administrator" contoh seperti pada gambar dibawah ini.
  • Jalankan aplikasi Qualcomm downloader dengan cara Buka folder hasil ekstrakan tadi. lalu Buka folder Qualcomm downloader dengan cara Klik Kanan "Qualcomm downloader Exe lalu pilih Run as administrator". contoh seperti pada gambar dibawah ini.
  • Setelah aplikasi terbuka, langsung saja Anda pilih icon "Gear" yang berada di pojok kiri atas. lalu cari lokasi firmware yang sudah selesai Anda download tadi. Contoh seperti pada gambar dibawah ini.
  • Selanjutnya tekan tombol Play (yaitu icon panah kekanan)
  • Dalam keadaan ponsel Lenovo K33 mati sambungkan ponsel ke PC atau laptop Anda secara bersamaan Anda tekan tombol volume (+) dan (-).


  • Jika ponsel terdeteksi dengan baik maka proses flashing akan berjalan normal.
  • Letakkan ponsel Anda dan tunggulah sampai proses flashing selesai dan biasanya proses flashing memakan waktu 7 sampai 10 menit. contoh flashing seperti pada gambar dibawah ini.
  • jika proses telah selesai maka akan muncul tulisan "passed" dan ponsel akan puting secara otomatis. dalam proses booting pertama kali akan memakan waktu cukup lumayan lama. kurang lebih 10 menit. contoh seperti pada gambar dibawah ini.
Baca juga: Cara flash Moto XT1663 Via SP flashtool
  Demikianlah panduan Cara flash Lenovo K33 via Qfil/Qpst dengan mudah dengan menggunakan tool Qfil/Qpst. dan juga Qualcomm downloader. semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang mengalami permasalahan pada software. dan semoga dapat teratasi dengan baik. Mungkin hanya itu yang dapat saya tulis dan apabila ada yang kurang paham atau sulit dimengerti Anda bisa tinggalkan coret coretan di kolom komentar paling bawah.

Salam
Tehnisikecil.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara flash Lenovo k6 / K33 via Qfill dengan mudah "

Posting Komentar