Cara flash Oppo Neo R831 via SP flashtool terbaru

;
Kembali lagi di persinggahan Tehnisikecil.com.
   Untuk sahabat yang berkunjung ke artikel ini Apakah anda mencari solusi tentang smartphone Oppo Neo R831 Anda yang dimana hanya keluar tulisan Oppo saja.! Apakah Oppo Neo R831 anda lupa memasukkan kunci atau passwordnya.! Apakah Neo R831 anda hanya berhenti dengan paksa saat membuka aplikasi.! ataupun ada permasalahan yang lainnya. karena sesuatu hal smartphone anda hanya keluar logo merk Oppo saja. seperti yang mungkin saat ini anda alami smartphone Oppo Neo R831 mengalami bootloop (yang di mana hanya masuk ke dalam logo Oppo dan tidak bisa dimatikan kecuali dengan mencopot baterai Oppo R831 anda). nah pada kesempatan malam hari ini anda penasaran ingin memperbaiki Oppo Neo R831 yang mengalami permasalahan pada software yaitu bootloop sendiri. akhirnya Anda browsing kesana kemari untuk mencari solusi Bagaimana tentang cara flash Oppo Neo R831. mulai dari grup komunitas sampai beberapa artikel dari sobat sobat blogger yang rela berkorban Waktu demi berbagi panduan untuk mengatasi masalah benda. dan kali ini pun saya juga berusaha membagikan pengetahuan ke anda semua tentang panduan Cara mengatasi Oppo Neo R831 yang mengalami bootloop via SP flashtool terbaru.

  Flashtool: adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk memasukkan atau menginstall atau flashing stock rom firmware custom ROM recovery dan menyelesaikan beberapa kasus di antaranya upgrade firmware, yang insya Allah bisa mengatasi permasalahan seperti bootloop, unbrick pada perangkat OS Android yang mempunyai masalah lainnya. SP flash tool sendiri hadir dalam bentuk portable yang sangat mudah dioperasikan sekalipun bagi sobat yang belum pernah menggunakannya. dan SP flash tool tersedia dalam versi Windows maupun Linux. untuk versi Windows file yang berukuran 44 MB dan setelah di ekstrak menjadi 78 MB dan juga support untuk semua jenis windos baik itu windos XP Windows 7 Windows 8/8,1 maupun windos 10.


  Sebelum anda melakukan proses flashing stock ROM berikut ini ada beberapa manfaat yang bisa kita dapat jika anda melakukan flash menggunakan SP flash tool dan juga firmware stock ROM asli dari Oppo.

5 manfaat melakukan flashing stock rom menggunakan firmware Android via SP flashtool.


  • flashing stock rom firmware bisa digunakan untuk Downgrade smartphone anda Jika menginginkan update terbaru 
  • flashing stock rom firmware bisa digunakan untuk upgrade ponsel smartphone anda 
  • flashing stock rom firmware bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan seperti bootloop. 
  • flashing stock ROM firmware bisa digunakan untuk unroot, apabila ponsel Anda Sebelumnya sudah pernah melakukan rooting. 
  • flashing stock rom firmware akan membantu anda untuk mengembalikan pada keadaan awal atau bisa dikatakan Kembali ke pengaturan pabrik sehingga semua permasalahan atau error akibat salah pengguna bisa teratasi dengan baik.
Cara mengatasi Oppo Neo R831 bootloop via SP flashtool terbaru.

  Berikut ini sebab demi start yang perlu Anda cermati untuk melakukan instal ulang atau flashing stock rom firmware Oppo Neo R831 yang mengalami permasalahan pada software. namun sebelum melakukan flashing atau install ulang ada beberapa bahan yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu. dan bahan-bahan tersebut sudah saya sediakan pada link di bawah ini.

Bahan_bahan yang perlu anda kumpulkan
  •  Download SP flash tool. 
  •  Download USB Driver. 
  •  Download stock rom firmware Oppo Neo R831. 
  •  PC atau laptop 
  •  kabel USB (saya sarankan menggunakan kabel USB bawaan smartphone)
Langkah-langkah melakukan instal ulang atau flashing smartphone Oppo Neo R831.


  • Terlebih dahulu Anda download bahan-bahan di atas seperti ,SP flash tool, USB Driver, dan yang terakhir firmware Neo R831. 
  • Ekstrak SP flash tool, dan juga USB Driver dan tak ketinggalan stock rom firmware Oppo Neo R831. 
  • Install USB Driver (install secara perlahan Dan saya harap terinstal dengan sempurna ke PC atau laptop anda) 
  • Buka folder hasil ekstrakan SP flash tool lalu anda carilah file "flash tool.exe" dan buka dengan Klik 2x. contoh seperti gambar dibawah ini.
  •  Setelah terbuka Silahkan pilih scatter file dengan klik "scatter loading"
  • Disini anda harus memasukkan firmware atau stock rom Oppo Neo R831 yang berada di dalam folder hasil ekstrakan firmware tadi. (MT6752_Android_scatter)
  • Apabila file Android sekitar sudah dibuka maka akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah. tunggu sampai proses instalasi selesai. setelah itu Anda klik "download"
  • Matikan smartphone Oppo yang masih dalam keadaan hidup dengan tekan tombol power, dan tunggu sampai 3 detik. 
  • Hubungkan ponsel Anda ke PC atau laptop menggunakan kabel USB yang telah Anda persiapkan tadi. 
  • Tekan tombol "volume up dan volume Down". secara bersamaan Anda Sambungkan ke PC atau laptop. 
  • Jika proses berjalan dengan normal maka progress bar di bagian bawah SP flash tool akan ada indikator warna yang bergerak, dan terakhir warna kuning, di sini anda harus menunggu sampai proses 100% komplit. 
  • Setelah anda melihat munculnya lingkaran hijauseperti di bawah, Anda bisa langsung mencabut smartphone dari kabel USB yang menancap tadi.
  • Setelah mencabut dari kabel USB Anda bisa langsung menghidupkan smartphone Oppo Neo R831 anda. jika Anda tekan agak lama belum juga hidup, Anda bisa mencabut baterai Kurang lebih 3 detik dan pasang kembali.

  Demikianlah artikel tentang Cara flash Oppo Neo R831 via SP flashtool terbaru, semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang mengalami permasalahan pada Smartphone nya. dan jika ada yang kurang paham atau sulit dimengerti Anda bisa tinggalkan coret coretan di kolom komentar paling bawah. atas nama Tehnisikecil.com mengucapkan minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara flash Oppo Neo R831 via SP flashtool terbaru"

Posting Komentar