Beberapa Kebiasaan Buruk Menggunakan Smartphone (Tehnisikecil.com)

;
Kebiasaan Buruk memakai Smartphone - Rupanya memang hal-hal yang saya jelaskan ini menurut anda akan sepele, tapi hal-hal yang sepele itulah ada beberapa kebiasaan memakai smartphone tanpa disadari dapat memicu dan memperpendek usia pemakaian smartphone kalian. Dalamhal ini anda belum sadar tentang kebiasaan-kebiasaan buruk dapat merusak dan tidak awetnya smartphone anda. Mungkin kalian pikir ini tidak penting, tapi hal ini dapat menyebabkan kematian perlahan untuk manusia. Berikut ini adalah kebiasaan buruk yang di lakukan segelintir manusia dalam menggunkan smartphone :

Mengisi baterai smartphone anda semalaman.
  Biasanya anda mengisi baterai smartphone pada malam hari agar esok harinya bisa anda pakai kembali, nah biasanya anda akan mengisi baterai saat kalian mulai tertidur hingga pagi hari kalian cabut. Tapi itu sangatlah berbahaya bagi keawetan smartphone anda. Apalagi sekarang baterai-baterai smartphone saat ini ya... bisa dibilang tidak terlalu awet-awet banget. beberapa jenis baterai ini bernama Li-Po (Lithium Polymer) dan Li-Ion (Lithium Ion) seperti halnya tipe-tipe baterai lama jenis NiCD (NiCad) atau NiMH (Metal). Overcharger battery jenis Li-Ion ini dapat mengurangi kemampuan daya penyimpanan baterai itu sendiri.
Memakai charger yang tidak ori
  Beberapa charger saat ini ada yang telah di lengkapi dengan kemampuan pemutusan arus ketika baterai sudah terisi penuh. Namun jangan sembarangan menggunakan charger yang bukan bawaannya atau charger non-original, meskipun port charger sama, atau merek lain tersebut ukurannya sama dan dapat menghitung dengan tepat voltase dan daya setiap smartphone itu berbeda-beda. Jika daya output yang dihasilkan berbeda, dalam kurun waktu dapat merusak dan memperpendek usia baterai ponsel kalian. Jikapun terpaksa harus membeli charger non-original, setidaknya cari dan gunakanlah charger dalam tegangan yang sama juga.
Mengisi baterai di mobil
 Poin selanjutnya "jangan terlalu sering menggunakan charger mobil" untuk mengisi daya baterai smartphone anda. terKecuali jika anda dapat memastikan jika daya output yang keluar dari charger mobil. Melalui port cigarete lighter mobil anda yang benar-benar stabil dan sama dengan output carger.
Meletakkan smartphone yang masih dikeadaan suhu panas
  Smartphone akan kepanasan jika ditempatkan suhu panas. Umumnya, komponen ponsel memiliki suhu kerja antara 16-30derajat celcius. Beberapa pabrikan ponsel juga menyertakan buku panduan pengoperasiannya untuk tidak menggunakan smartphone disuhu dibawah 0 ataupun diatas 35 derajat celcius. Jika dioperasikan pada suhu yang terlalu dingin ataupun terlalu panas dapat menyebabkan kerusakan motherboard smartphoe anda.

Baca juga: Cara melakukan root smartphone Vivo Y35 dengan mudah

Jarang mematikan smartphone
  Sekali-kali atau buatlah jdwal minimal 3hari kalian harus mematikan dan mengistirahatkan smartphone anda. tak perlu lama-lama juga, mematikan 1 jam saja sudah cukup. Logikanya sama seperti manusia saja jika manusia tidak istirahat maka akan sakit. Begitupun smartphone juga butuh istirahat. Dengan begitu, dapat memperpanjang umur masa hidup komponen-komponen smartphone.
Jangan meletakkan ponsel didekat medan magnet.
  Medan magnet yang sangat tinggi dapat merusak bagian-bagian smartphone terutama pada layarnya saja. Hindari meletakkan smartphone didekat televisi ataupun speaker aktif yang mengandung medan magnet. Tapi jika anda sering-sering diletakkan smartphone dimedan magnet yahh.. tahu sendiri bagaimana jadinya nanti.

Mengisi baterai tetapi sambil menelpon
 Jangan biasakan ini, selain tidak baik bagi kesehatan karena radiasi yang dihasilkan lebih tinggi, Saat mengisi baterai sambil menelpon juga bisa menimbulkan panas yang pada komponen smartphone khususnya baterai. Proses pengisian baterai yang akan lebih lama jika digunakan sambil menelpon. Bahkan yang lebih bahayanya lagi ada kejadian dimana smartphone dapat meledak sendirinya.
Rawat ponsel dari debu-debu
 Smartphone yang kotor dapat menyebabkan menurunnya kinerja smartphone anda. Sirkulasi udara yang terganggu akibat banyaknya kotoran dan kotoran yang menempel. Selain itu, dapat menyebabkan kinerjanya. Untuk menjaga ke awetan smarthone bersihkan smartphone menggunakan bahan yang lembut seperti kain pembersih kaca.
Meletakkan smartphone di celana yang ketat.
  Kebiasaan yang sering dilakukan oleh kalangan anak muda yaitu Meletakkan smartphone di saku celana yang sangat ketat dapat mengakibatkan layar menjadi tergores. Bahkan, smartphone dapat mengalami kebengkokkan dan patah karena selalu dapat tekanan. Yang parahnya lagi, smartphone bisa terbakar karena kepanasan yang tidak 
  Menjaga lebih baik daripada mengobati, jadi kesimpulannya jagalah baikbaik smartphone kalian. Karena salah sedikit dapat menyebakan kerugian diri sendiri ataupun orang lainnya saja. Terimakasih sekian dan sampai jumpa lagi. Atas nama Tehnisikecil.com mengucapkan minal aizin walfaizin mohon maaf lahir dan batin

Baca juga: Cara melakukan root smartphone Vivo Y35 dengan mudah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Kebiasaan Buruk Menggunakan Smartphone (Tehnisikecil.com)"

Posting Komentar