Versi OS yang nyaman digunakan oleh pengguna android

;



Android saat ini semakin berkembang pesat. hampir semua merek smartphone menggunakan sistem operasi ini. namun Apakah anda sudah menemukan versi android yang nyaman di gunakan ?. Dan tahukah apakah Android itu. Disini saya akan memberikan sedikit dari banyaknya pengetahuan tentang sistem operasi Android yang yaman digunakan.
Android adalah sebuah sistem operasi yang berbasis Linux untuk smartphone dan tablet PC. Android menyediakan platform open source atau bersumber terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan sebuah aplikasi bagi mereka yang memerlukannya.

Pada awalnya Android adalah milik perusahaan yang bernama Android inc. dan pada tahun 2005 beralih ke Google karena dibeli oleh Google inc. dan dirilis pada tahun 2006 secara resmi. yang bersamaan dengan didirikannya Open headset aliance. konsorsium dari perusahaan telekomunikasi. (perangkat lunak) dan untuk perangkat keras yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka bagi perangkat seluler.

Dan untuk smartphone pertama yang menggunakan Android adalah HTC Dream yang didirikan pada tahun 2008. pada saat itu pula sudah ada beberapa versi OS Android yang digunakan pada handphone dengan berbagai merk.

Namun bagi setiap pengguna Android memiliki cara unik tersendiri untuk memilih versi Android yang akan digunakan pada Smartphone nya. banyak versi Android yang menyediakan fitur fitur lengkap namun ada sedikit kelemahan atau ribet digunakan. Pada Januari 2017, menyatakan statistik dari Google menunjukkan bahwa Android yang paling banyak digemari atau paling banyak disukai adalah Android Lollipop. yang sampai saat ini menjadi OS Android yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Android Lollipop ini mempunyai dua versi  yaitu 5.0 dan 5.1. namun yang masih menjadi paling dominan dengan angka 32.5%. unggul sedikit dari marsmellow yang memperoleh 31,3 %. marshmallow ini menyediakan fitur yang lengkap namun kurang efisien jika diterapkan pada produk Lenovo seperti a7000. a7010. P1 Turbo. Vibe Shot z90 40. karena para pengguna tidak nyaman dengan adanya fitur fitur yang tidak seharusnya digunakan seperti saat mau membuka aplikasi, pengguna harus mengetik persetujuan sebanyak 3x

Menurut kalian kira-kira Kenapa bisa begitu?

Beberapa pendapat dari ahli menjelaskan bahwa waktu perangkat Android sedang jaya-jaya nya. lolipop lah yang merupakan OS yang sesuai "dan Kebetulan juga" hinggap di dalamnya. banyak para pengguna yang sudah nyaman dan puas sehingga tatkala ada masalah pada Androidnya maka mereka akan meminta untuk mengembalikan ke Android Lollipop saja. alias tidak mau upgrade ke marshmallow. bahkan statistik gamer PlayStation Android mengatakan hal yang sedemikian. dan bagi para pengguna Android yang senang gaming, mereka juga cukup nyaman menggunakan versi lolipop yang sudah bisa memuaskan tanpa harus mengupgrade OS ke yang selanjutnya.

apalagi. banyak mereka yang mengatakan beredar keluhan tentang lamanya upgrade dari lolipop ke marsmellow membuat beberapa pengguna tidak ingin ambil pusing untuk mengupgrade OS ke marshmallow. jika dipaksakan banyak kemungkinan yang terjadi dan sedikit pula yang berhasil. karena besarnya kapasitas OS yang didownload. maka dari itu Mereka cenderung senang membeli smartphone baru dengan OS Lollipop saja sebab host ini tidak memakan RAM yang besar dan sudah support dengan aplikasi yang standar.

inilah yang membuat AndroidLollipop masih banyak peminatnya. sebab banyak orang yang membeli smartphone baru tetapi masih sayang terhadap smartphone Lollipop lamanya. Tetapi dilihat dari trend kenaikan pengguna OS yaitu marshmallow lah yang diperkirakan akan menjadi Raja dari versi Android sebelum nya, dan halini akan menjadi yang paling populer mengalahkan kakaknya di bulan depan.

inilah reset dari Google pada Januari 2017 lalu.

Subscribe to receive free email updates: