Cara mengetahui baterai hp masih bagus atau tidak dengan mudah

;
Setiap barang elektronik memiliki sumber energi untuk menjalankan fungsinya. dan hampir mayoritas produk elektronik sekarang menggunakan baterai. dan baterai tersebut mempunyai life cicle dimana ketika sudah melewati batas Life cicle tersebut maka performa hingga kapasitas baterai akan menurun bisa drastis atau pelan-pelan tergantung kualitas baterai yang dipasang.
bagi para pengguna smartphone, anda tidak perlu khawatir karena smartphone anda sudah dibekali dengan fitur fitur baterai khususnya smartphone Android. untuk pengguna Android kamu bisa menggunakan cara yang cukup mudah yaitu dengan menggunakan Dial apps atau angka-angka yang biasanya kamu pergunakan untuk memasukkan angka untuk menelepon ataupun menyimpan kontak.

1.ketikan *#*#4636#*#* Lalu Anda pilih baterai information.



Dan hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.

Ketika Kesehatan Batery menunjukkan kondisi yang sudah tidak bagus. alangkah baiknya anda langsung mengganti batre smartphone tersebut karena jika ditunda-tunda akan berpengaruh buruk pada komponen lainnya seperti pada Mainboard yang menuju ke Ic power supply kamu. untuk kamu yang menggunakan smartphone dengan removable baterai (Batery tanam) pastinya mudah untuk menggantinya karena anda tinggal melepas baterai dan mengganti yang baru. tetapi bagi Anda yang menggunakan Smartphone Non removable (Batery tanam) jangan sekali-kali kamu memaksakan diri untuk membuka baterai tersebut karena salah sedikit akan mengakibatkan rusak pada smartphone anda, saya sarankan Anda serahkan kepada ahlinya. cara mengetahui baterai perangkat Android masih bagus atau tidak menggunakan dialer app ini cukup mudah dan unik. dan akurat memberikan informasi mengenai baterai Smartphone kamu. Jadi bagaimana kondisi baterai kamu sekarang.

2. merestar smartphone

 
Cara yang kedua ini agak lumayan ribet Karena Anda membutuhkan ketelitian untuk mengetahui baterai Smartphone kamu masih layak pakai atau harus diganti. pertama Anda lihat persentase baterai yang ada pada layar smartphone anda.
contoh baterai Smartphone kamu menunjukkan 18%. setelah kamu lihat kamu matikan smartphone kamu bisa dengan cara merestar berulang-ulang, kurang lebih 3x. setelah kamu restart tiga kali kamu lihat baterai Smartphone kamu menunjukkan berkurang atau nambah. seperti sebelum kamu restart baterai kamu 18%tetapi setelah kamu restart sebanyak 3x baterai Smartphone kamu tinggal 9%. turun drastis bukan......? ini pertanda baterai Smartphone kamu sudah tidak layak dipakai dan harus kamu ganti dengan yang baru.

bilang baterai normal jika dimatikan atau di restart sebanyak 3x baterai Smartphone kamu berkurang Kisar 1-2% saja. dan itulah cara mengetes baterai Normal atau tidaknya dengan mematikan atau merestar smartphone Android kamu.

dan kini Anda sudah bisa menyimpulkan bahwasanya baterai Smartphone kamu masih layak digunakan atau tidak. jika sudah tidak layak dipakai maka kamu harus mengganti dengan yang baru jika dipertahankan terus menerus akan menyebabkan komponen lain menjadi rusak juga. dan beruntunglah bagi Anda yang mempunyai smartphone dan baterainya masih bagus dan sehat.

Subscribe to receive free email updates: