Cara melakukan Flashing Vivo v3/ v3 max via Qfill

;


Kembalilagi di persinggahan Tehnisikecil.com.

kali ini saya akan berbagi Cara melakukan Flashing Vivo v3/v3 max via Qfill .Nah bagi anda yang sudah kebingungan cara mengatasi smartphone Vivo v3/v3 max yang mengalami permasalahan seperti.



·         Sayangnya aplikasi telah berhenti

·         Sayangnya sistem UI tidak menanggapi

·         Sayangnya aplikasi tidak menanggapi.

·         Lelet/lemot

·         Bootloop/mati total

·         Dan lain sebagai nya.  


  Semua permasalahan di atas merupaakan permasalahan yang biasa menimpa pada smarphone Vivo y25, dan umum nya smartphone ANDROID.  Hal di atas merupakan gangguan pada software yang mengalami gangguan pada costum android yang mengakibatkan muncul tulisan seperti di atas dan apabila lama kelamaan akan berakibat fatal. Nah untuk mencagah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan maka lakukanlah install ulang (flashing) sebelum terlanjur. Dan untuk melakukan flasing itu sendiri cukup mudah bagi seorang yang sudah terbiasa, dan sulit bagi seorang pemula. Namun selagi ada kemauan untuk belajar maka disitulah ada peluang untuk terus belajar. Dan ada satuhal yang harus di perhatikan dalam melakukan install ulang ini (Flashing) yaitu ketelitian. Yaitu teliti untuk melihat dan mempraktekkan step demi step yang ada di dalam panduan.



  Oklah tak perlu panjang lebar saya berbicara, dan langsung saja marikita menujuke TKP. Nmun sebelum anda melangkah lebih jauh ada bahan-bahan yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu. Dan bahan tersebut sudah saya sediakan pada link di bawah ini.



Bahan-bahan yang perlu anda persiapkan.

·         Download firmware Vivo v3/v3 max.
·         Download Qfill ( bagi yang belum punya)
·         PC/Laptop
·         Kabel USB ( saya sarankan memakai kabel bawaan smartphone)

Langkah-langkah melakukan install ulang (Flashing)


  • Setelah anda selesai download bahan di atas maka  terlebih dahulu extrak firmware Vivo v3/v3 max.

  •  Lalu anda buka folder hasil extrakan tadi, dan anda cari USB driver  (driver) lalu anda install ke PC/Laptop and

  • Anda install Qfill ke PC/Laptop.sampai selesai 

  • Selanjutnya anda buka Qfill dengan cara dari menu Start cari Qfill , nanti akan tampak seperti di bawah. klik 2x





  • Nantinya akan tampak seperti berikut.




  • Dalam step no 1. anda klik (Flat Build)

  • Dalam step no 2.Kliik (Browse…). lalu anda cari file yang bernama (Prog_emmc_firehose_xxxx_mbn) klik 2x

  • Dalam step no 3. klik (Load XML…)  setelah muncul file (rowprogram_unsparse) klik 2x. nanti akan muncul lagi (patch0) klik 2x.

  • Pindah ke smartphone. matikan smartphone yang masih dalam keadaan hidup. untuk memastikan smartphone benar-benar mati anda tunggu sampai kurang lebih 6 detik.

  • Langkah berikutnya anda sambungkan smartphone menggunakan kabel USB yang telah anda persiapkan tadi. secara bersamaan anda tekan tombol volume (+) sampai Tombol Download terbuka. Lalu klik Download tersebut, dan anda bisa melepaskan tombol volume tad, nanti akan tampak seperti dibawah ini



  • Dalam proses flasing biasanya memakan waktu 5-10 menit, saya harap anda sabar menunggu sampai selesai.
  • Setelah anda melihat notifikasi hijau di layar monitor anda berhenti dan biasanya smartphone restar secara sendirinya, maka itu bertanda proses flasing telah selesai.

  • Cabut smartphone dari kabel USB
  • Setelah smartphone Vivo v3/v3 max selesai melakukan flashing biasanya Booting pertama memakan waktu 5-10 menit. Mohon bersabar.

  • Selesai



  Itulah tadi cara flash Vivo v3/v3 max Via Qfill yang mengalami permasalahan pada sofware. Dan mungkin hanya itu yang dapat saya Share, apabila ada yang kuraang faham atau sulit di mengerti anda bisa tanyakan langsung pada kolom komentar paling bawah. dan terimakasih banyak atas kunjungan nya ke dalam blog sederhna ini yang masih banyak kekurangan ini. 



Salam

Tehnisikecil.com

Subscribe to receive free email updates: