Cara melakukan flash Lenovo p142 (p1 turbo) via Qfill 100% berhasil

;
 
Kembali lagi di persinggahan Tehnisikecil.com. Kali ini saya akan berbagi tentang Cara flash Lenovo p142 (p1 turbo) via Qfill. Qfill merupakan Sofware yang dapat digunakan untuk melakukan flashing smartphone Android yang menggunakan chipset Qualcomm. kerusakan yang sering kali dialami oleh smartphone tersebut adalah gagal booting, lemot, mati secara tiba-tiba, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebelumnya saya sudah menulis tentang Bypass akun verifikasi accound Google Lenovo p142 (p1turbo) yang mengalami gagal masuk menu setelah melakukan hand reset. dan kini Saya akan melakukan flash ulang ke dalam smartphone tersebut. Dan saya yakin bahwa para pengguna smartphone bisa terbantu kan oleh tutorial yang saya buat mengenai cara flash Lenovo p142 (p1 turbo) atau bisa untuk memulihkan bermacam-macam Kendal. yang kami maksud adalah di luar kendala mesin atau hardware.

Namun sebelum anda melangkah lebih lanjut alangkah baiknya anda Coba lakukan Hand reset untuk memulihkan semua kendala yang ada pada smartphone p142 (p1 turbo) yang saya Sebutkan seperti diatas tadi. dan jika dengan melakukan hand reset ternyata permasalahan tidak juga teratasi maka langkah yang harus anda tempuh adalah melakukan instal ulang atau flashing ke dalam smartphone p142(p1 turbo) tersebut.

Untuk melakukan instal ulang atau flashing kedalam Lenovo p142(p1 turbo)  cukuplah mudah bagi para flasher yang sudah terbiasa melakukan instal ulang. karena instal ulang p142(p1 turbo)  ini sama dengan flashing smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm lainnya. Contohnya
- Cara flash Lenovo a6000.
- Cara flash Lenovo A6010.
- Cara flash Lenovo A6020a40. A6020a46
- Cara flash Lenovo p142(p1 turbo)
- Cara flash Lenovo Z90a40.
Dan masih banyak lagi yang lainnya. tutorial flashing smartphone tersebut sama sama menggunakan Sofware/tool Qfill yang membedakan hanyalah firmware nya saja.

Untuk melakukan flash ulang ke dalam smartphone Lenovo p142(p1 turbo) ada bahan-bahan yang perlu Anda download terlebih dahulu dan bahan-bahan tersebut sudah saya sediakan pada link di bawah ini yang akan mengarah ke Google Drive. Jadi anda tidak perlu kuatir akan terjadinya link error.

Bahan-bahan yang perlu Anda download
Download Qfill
Download USB Driver
Download firmware p142(p1 turbo) marshmallow.
PC atau laptop
Kabel USB (saya sarankan untuk menggunakan kabel USB bawaan smartphone)

Langkah-langkah melakukan flashing ke dalam smartphone Lenovo p142(p1 turbo)

. Setelah anda selesai mendownload bahan-bahan diatas maka langkah selanjutnya Anda instal USB Driver terlebih dahulu.
. Dan selanjutnya install juga Qfill (Qpst win) di dalam menginstal Qfill Anda tinggal ikuti perintah yang ada sampai proses selesai.
. Setelah itu Anda buka Qfill dengan cara dari menu Start cari Qfill. lebeh jelas nya sebagai berikut.


. Setelah Qfill terbuka maka, selanjutnya "Click flat build."
. lalu klik lagi Browser. Carilah file (prog_emmc_firehose_............_mbn) di dalam firmware yang sudah selesai Anda download dan anda ekstrak tadi.
. langkah selanjutnya Click Load.xml  dan Masukkan file (rowprogram_unsparse) dan (patch0) sepeerti gambar berikut.



. Selanjutnya matikan smartphone yang masih dalam keadaan hidup. lalu biarkan kurang lebih 5 detik.
. Dan selanjutnya tekan tombol volume (+). dan sambungkan kabel USB, sementara Jary masih menekan tombol volume (+) sampai notifikasi "download" (download yang di kotak hijau) terbuka langsung klik saja, lalu jari lepaskan dari tombol..
. Jika anda melihat ikon biru berjalan itu pertanda proses flashing dimulai. dan tunggulah sampai proses flashing selesai.

. Setelah proses flashing selesai maka anda bisa langsung mencabut Smartphone Lenovo p142(p1 turbo) dari kabel USB, dan anda bisa langsung menghidupkan dengan cara tekan tombol power yang agak lama kurang lebih 5 detik.
. Dan jika Smartphone Lenovo p142(p1 turbo) sudah selesai melakukan proses flashing dan ternyata Lenovo tersebut hanya getar saja, maka anda bisa mencabut soket baterai Lalu Anda tancapkan lagi dan anda bisa langsung menghidupkan kembali.
. Namun proses melakukan pencabutan soket baterai Anda harus membuka casing belakang karena Lenovo P1 a42(p1 turbo) tersebut merupakan smartphone yang mempunyai baterai tanam. dan untuk membukanya Anda harus mempunyai alat-alatnya.


Itulah tadi cara flash Lenovo p142 (P1 Turbo) yang mengalami permasalahan pada software. dan apabila ada kesulitan atau masih kebingungan Anda bisa tinggalkan coret-coretan di kolom komentar paling bawah. dan Insya Allah saya akan membantu melalui komentar yang anda tulis.

Mungkin hanya itu yang dapat saya tulis, dan terima kasih atas kunjungannya dan semoga smartphone Anda lekas sehat dan bisa digunakan dengan normal kembali.

Salam
Tehnisikecil.com

Subscribe to receive free email updates: