Cara flashing Asus Zenfone Go {ZB452KG} via SD card 100% berhasil

;
Kembali lagi di persinggahan Tehnisikecil.com.
kali ini saya akan berbagi cara flashing AsusZenfone Go {ZB452KG} via SD card. Flasing kali ini saya tidak akan menggunakan komputer maupun laptop, melainkan mengguunakan SDcard. pada kasus ini Asus Zenfone Go yang mengalami permasalahan pada software yaitu tidak bisa masuk menu alias bootloop. Sebelumnya smartphone Asus tersebut sudah mengalami yang namanya lemot ataupun lalat, karena belum sempet flashing, karena software yang terganggu dan terus dipaksakan dipakai maka akan berakibat pada bootloop.


Sudah beberapa cara saya coba seperti hand reset namun hal ini tidak membuahkan hasil alias zoook. dan Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan flashing kedalam Asus Zenfone Go {ZB452KG}. yaitu update manual melalui menu recovery Asus Zenfone Go dan akhirnya 100% berhasil alias normal kembali.

apabila sobat semua yang ingin melakukan flashing ke dalam Asus Zenfone Go{ZB452KG}  alangkah baiknya sobat semua perhatikan langkah-langkah dibawah ini.
Back-up semua data.
Pindahkan semua data yang sobat kira penting. entah itu dipindah ke SD card maupun ke komputer ataupun laptop yang penting data sobat aman.karena setelah selesi melakukan flasing semua data akan hilang, dan smartphone akan frash seperti baru beli
Hand reset
Sebelum melakukan flashing alangkah baiknya sobat melakukan hand reset terlebih dahulu ke dalam smartphone Asus Go {ZB452KG}  terlebih dahulu. karena hend reset tersebut bisa memudahkan ataupun memperlancar dalam melakukan flashing nantinya.

Cara melakukan flashing Asus Zenfone go via SD card.
·         Downloadfirmware Asuz Zenfone Go {ZB452KG}
·         Hasil download firmware pindahkan ke dalam SD card (saya sarankan jangan di dalam folder biar memudahkan pencarian nantinya)
·         Pastikan sebelum melakukan flashing ke dalam Asus Zenfone  Go {ZB452KG} baterai sudah terisi minimal 50% keatas
·         Selanjutnya masuk ke dalam menu "Recovery". dengan cara menekan tombol {volume Down dan Power} secara bersamaan selama beberapa detik. jangan dilepaskan tunggu sampai logo Asus keluar setelah itu lepaskan tombol power dan sementara jari masih menekan tombol volume down sampai masuk ke menu Recovery.
·         Selanjutnya setelah masuk ke menu Recovery Anda gulir ke bawah menggunakan volume(-) dan pilih {apply update from SD card}. lalu konfirmasikan ok dengan menekan tombol power
·         Langkah selanjutnya pilih Firmware Asus Zenfone Go yang sudah anda Pindah ke SD card tadi.
·         Tunggu sampai proses upgrade Asus Zenfone selesai.
·         Jika sudah selesai akan ada notifikasi install from SD card sukses.
·         langkah selanjutnya pilih reboot system now. Dan untuk booting pertama kali Asus zenfone memerlukan waktu 10 sampai 5 menit, dari sini Saya harap Anda bersabar.

·         Selesai.
Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan Apabila ada salah kata atau sulit dipahami Anda bisa tanyakan ataupun tinggalkan komentar di kolom paling bawah.
Salam
Tehnisikecil.com

Subscribe to receive free email updates: