Cara flash Oppo A39 via SP flashtool 100%berhasil

;
Kembali lagi di persinggahan Tehnisikecil.com.
kali ini saya akan berbagi cara flash OppoA39 via SP flashtool. postingan yang lalu saya sudah membahas juga mengenai cara hard reset Oppo A39 dari menu recovery. namun menurut temen-temen yang lain Hand reset hanyalah untuk mengembalikan ke pengaturan awal saja dan tidakbisa untuk upgrade OS. dan kali ini saya akan berbagi cara flash Oppo A39 dengan menggunakan SP flash tool yang efektif untuk mengatasi permasalahan bootloop, lemot/lelet aplikasi Ui telah berhenti, sayangnya aplikasi telah berhenti, dan lain sebagainya.


 Baca juga: Cara flash Asuz Zenfone GO{ZC500TG}
Mungkin sebelum melangkah ataupun mendownload bahan flashing dan melakukan instal ulang ke dalam smartphone Oppo A39 sobat bisa menyimak tips dari saya tentang cara hand reset Oppo A39 dan sekaligus sebagai referensi kami untuk solusi Hand reset. untuk memperkecil kemungkinan gagalnya flashing.
Namun untuk keamanan data kami sarankan terlebih dahulu anda melakukan back-up ataupun memindahkan data sebelum melakukan flashing. Karena setelah melakukan flashing smartphone Oppo A39 akan seperti baru lagi dan otomatis data data yang tersimpan di dalam Smartfren akan hilang semua.

Baiklah langsung saja kita menuju ke TKP. dengan proses yang sedikit, yang cukup sederhana dan pastikan anda teliti denganlangkah-langkah flashing yang telah kami tulis di bawah ini dan apabila ada kekurangan dari kami atas nama Tehnisikecil.com meminta agar anda bisa tinggalkan coret coretan di kolom komentar paling bawah.

Terlebih dahulu Anda persiapkan bahan-bahan di bawah ini.
·         PC atau laptop.
·         kabel USB (saya sarankan bawaan smartphone aslinya)
·         download USB Driver.
·         download firmware Oppo A39.

Cara melakukan flashing Oppo A39.
·         Terlebih dahulu Anda isi baterai smartphone Oppo A39 minimal lima puluh persen ke atas.
·         Ekstrak semua bahan yang sudah anda download tadi
·         Install juga USB Driver.
·         Buka folder Firmware Oppo A39 yang sudah selesai Anda ekstrak juga.
·         Buka folder SP flash tool dan ekstrak.
·         Buka folder hasil ekstrakan SP flash tool.Dan cari "SP flash tool Exe". klik 2x.
·         Sesaat sudah terbuka klik "scatter loading".



·         Cari txt file di dalam folder firmware yang bernama {MT675 Android Scatter} lalu pilih file dengan konfirmasi ok.


·         Siapkan smartphone Oppo A39 dari posisi Mati dan daya baterai sudah mencapai 50% ke atas.
·         Hubungkan kabel USB yang sudah disiapkan ke PC atau laptop anda.
·         Dari flash tool setting pada download Only seperti gambar di atas.
·         Click download dan siapkan smartphone tadi dengan cara menekan tombol volume (+) Lalu Anda sambungkan smartphone dengan kabel USB dan otomatis flash tool akan memulai proses flashing.
·         Proses flashing Oppo A39 akan memerlukan waktu beberapa menit saja dengan progress bar merah maupun kuning berjalan.
·         Tunggu sampai proses tersebut selesai dan tampilan download yang bertanda notifikasi bahwa flash telah selesai.
·         Lepaskan smartphone dari kabel USB dan anda bisa hidupkan dengan menekan tombol power sekitar 5 sampai 7 detik.

·         Semoga Anda bisa mengikuti langkah demi langkah diatas.

Mungkin hanya itulah yang dapat saya tulis dan apabila ada kekurangan atau ada yang kurang paham Anda bisa tinggalkan coret-coretan di kolom komentar paling bawah. Atas partisipasinya saya ucapkan terimakasih.
Salam
Tehnisikecil.com

Subscribe to receive free email updates: