Cara flash Asuz zenfone Go{ZC451TG} via ADB

;


Flasing merupakan salah satu cara dari sekian banyak solusi untuk memperbaiki kerusakan OS android. Pada malam hari ini saya akan membagikan tutorial tentang cara flash Asuz zenfone Go{ZC451TG} yang memiliki permasalahan seperti, Bootloop, Lelet/Lemot, Restar  terus menerus dan masih banyak lagi. Tidak seperti yang lain nya tutorial yang satu ini saya akan menggunakan ADB Fastboot , Cara flasing ini yaitu cara yang di gunakan melalui Command prompat Windows, banyak yang mengatakan cara ini agak lumayan ribet di bandingkan dengan menggunakan Flash tool. Namun jangan menyerah dulu sebelum anda mencobaanya,

Sebelum melakukan flasing alangkah  baik nya anda ikuti langkah demi langkah di bawah ini.
Back-up
Sebelum melakukan flasing back-up semua data yang menurut anda penting, terserah anda pindah ke SD card ataupun ke PC/laptop. Karena setelah melakukan flasing smartphone Asuz akan kembali seperti baru dan tidak ada satupun data yang tersisa.
Factory reset
Factory reset adalah salah satu cara untuk mempercepat proses flasing {bisa  dibilang begitu} dan membuat ADB fastboot akan berjalan dengan cepat.

Bahan bahan yang perlu anda persiapkan.
Download USB driver
Download Firmware Asuz zenfone Go{ZC451TG}
Download ADB Fastboot tool
PC/Laptop
Kabel USB {saya sarankan kabel bawaan hp}

persiapan sebelum melakukan flasing
·         Extrak bahan bahan yang sudah selesai anda download tadi.
·         Matikan  Asuz zenfone Go{ZC451TG} kemudian masuk ke menu Recovery dengan cara: dalam kondisi mati anda tekan tombol volume {+} dan power secara bersamaan, setelah masuk ke menu silahkan anda gunakan tombol volume bawah untuk mengarah kemenu. Dan tombol power untuk konfirmasi ok.
·         Arahkan dan pilih menu “Recovery” dalu tekan tombol power,{untuk konfirmasi ok}

·         Berikutnya arahkan kembali ke menu “Apply Update From ADB

·         Maka  Asuz zenfone Go{ZC451TG} akan tampil tulisan seperti di bawah.

·         Extrak ADB fastboot yang sudah di download
·         Extrak Firmare yang sudah di download kemudian masukan password “infogatget.club” simpan di dalam folder ADB fastboot

Cara melakukan flasinng
1.       Hubung kan Asuz Zenfone ke PC/Laptop
2.       Masuk ke folder ADB Fastboot. yang sudah anda ekstrak tadi. lalu jalankan command prompt dengan cara. tekan control lalu Klik Kanan di area kosong. di dalam folder tersebut. kemudian pilih "command windows here"
3. ketikan "Adb defices" tanpa tanda petik. lalu tekan enter dan lihat di layar jika sudah menampilkan seperti pada gambar silahkan anda lanjut ke poin berikutnya. dan apabila belum menandakan itu berarti driver Anda belum terinstal.


4. Lalu Anda ketikan kembali "Adb sideload (nama firmware zip )"
5. maka sampai di sini flashing akan segera berjalan. tunggu hingga proses flashing tersebut komplit 100%.
6. proses flashing biasanya memerlukan waktu hingga 10 sampai 5 menit tergantung dari kecepatan PC atau laptop dan kondisi hardware HP. jika sudah selesai maka Android akan menampilkan gambar seperti dibawah ini.


Sampai disini silahkan anda lakukan restart ulang di dalam semak phone Asus dengan cara menekan tombol power.

itulah tadi cara flashing Asus Zenfone dengan menggunakan metode ADP Fastboot dan untuk cara flashing Asus Zenfone yang lain Anda bisa baca di sini.
Mungkin hanya itu yang dapat saya tulis Apabila ada kekurangan atau sulit dimengerti Anda bisa tinggalkan coret-coretan di kolom komentar paling bawah.

Subscribe to receive free email updates: