Cara flashing Samsung Galaxy On7 SM-G600 via odin 100% berhasil

;
   Kembalilagi di Persinggahan Tehnisikecil.com. kali ini saya akan membagikan tutorial cara flashing Samsung Galaxy On7 SM-G600. Banyak para pengguna yang mengeluhkan smartphone Android sering mengalami masalah dalam penggunaan. Salah satu penyebab karena kesalahan para pengguna itu sendiri yang terlalu banyak mendownload game dengan ukuran dan kapasitas yang tinggi. Dan sedangkan untuk kapasitas RAM untuk menjalankannya cukup rendah. Dan kesalahan dalam mendownload yang menyebabkan smartphone terjangkit virus sehingga menyebabkan error sampai-sampai mengalami bootloop. Untuk mengatasi masalah seperti di atas Anda harus melakukan flashing supaya smartphone kembali normal

  Flashing itu sendiri adalah teknik untuk menginstal ulang sistem operasi di dalam perangkat Android untuk memperbaiki kerusakan atau sistem yang error pada software Android. Namun sebelum melakukan flash ulang, alangkah baiknya kita terlebih dahulu mengetahui penyebab mengapa Smartphone kita bisa error. Entah itu dari software atau dari hardware. Dan jika penyebabnya dari hardware maka Smartphone tidak bisa diperbaiki menggunakan flashing ulang. Tetapi jika yang bermasalah adalah software maka proses flashing akan berjalan dengan mulus.



  Untuk melakukan flashing di dalam smartphone Samsung Galaxy On7 ada bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu, dan bahan-bahan tersebut sudah saya sediakan pada link link di bawah ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam melakukan flashing
. Download USB Driver
. Download Odin
. Download firmware Samsung Galaxy on 7 SM-G600.
. PC atau laptop
. Kabel USB ( saya sarankan menggunakan kabel bawaan smartphone)

Cara melakukan flashing atau instal ulang di dalam Samsung Galaxy On7 SM-G600
. Yang pertama instal "USB driver" di PC atau laptop anda.
. Ekstrak firmware Samsung Galaxy On7 SM-G600 Yang sudah selesai Anda download tadi
. Lalu Anda jalankan "Odin v3"
. Terlebih dahulu Anda matikan smartphone Samsung Galaxy On7 SM-G600. Lalu hidupkan, dengan cara menekan tombol volume {-}, home, power, secara bersamaan hingga ada peringatan "warning!!" dan tekan volume {+} untuk melanjutkan.
. Hubungkan smartphone Samsung Galaxy On7 SM-G600 ke PC atau laptop menggunakan "kabel USB" yang telah disiapkan tadi.
. Pastikan smartphone Samsung Galaxy On7 SM-G600 terdeteksi oleh Odin. Jika tidak terdeteksi coba install lagi USB Driver ke PC atau laptop. Setelah terdeteksi tampilan seperti pada gambar dibawah



.klik PDA lalu masukkan firmware smartphone Samsung Galaxy On7 SM-G600 Yang sudah anda ekstrak tadi
. Click "star" untuk memulai proses flashing, tunggu hingga proses selesai
. Jika sudah selesai maka akan keluar tulisan pas pada Odin. Berwarna hijau dan smartphone Samsung Galaxy On7 SM-G600 akan restart secara sendirinya.



. Selesai
. Setelah anda melihat seperti gambar di atas maka itu pertanda flashing Samsung Galaxy On7 SM-G600 telah selesai.
. Dan anda bisa langsung cabut smartphone dari PC dan langsung menghidupkan dengan cara menekan tombol power Kurang lebih 3 sampai 4 detik.
. Di dalam menghidupkan smartphone Samsung Galaxy On7 SM-G600 pertama kali booting memerlukan waktu 10 sampai 5 menit, Disini anda harus bersabar menunggu.

   Itulah tadi tutorial cara flashing Samsung Galaxy On7 SM-G600. Dan jika ada yang kurang paham atau sulit dimengerti Anda bisa tinggalkan coret coretan di kolom komentar paling.

Salam
Tehnisikecil.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara flashing Samsung Galaxy On7 SM-G600 via odin 100% berhasil"

Posting Komentar