Cara aman dan mudah flash Oppo A39 via SD card

;
   Kembali lagi di persinggahan Tehnisikecil.com. kali ini saya akan membagikan cara flash menggunakan SD Card. dalam HP Oppo A39 yang sering menjumpai kendala saat dinyalakan Oppo A39 tidak bisa masuk ke menu utama atau hanya diam di logo saja. Hal itu sering disebut dengan bootloop. Tentu jika mengalami hal yang demikian anda tidak bisa menggunakan smartphone untuk berbagai kegiatan anda. Pengalaman saya setelah mendapati kasus seperti bootloop pada Oppo A39 yang saya lakukan adalah mengikuti saran teman saya yaitu dengan menggunakan factory reset melalui mode Factory. Namun cara ini tidak memberi hasil yang belum menyelesaikan masalah dalam HP saya. Langsung saja saya coba masuk ke internet. Dan Alhamdulillah banyak yang memberikan saran dan bantuannya secara lahir maupun batin. Dan untuk keluar dalam permasalahan bootloop di HP oppo A39 saya flashing menggunakan SD Card. Nah berikut ini akan saya rangkum tutorialnya komplit di bawah dengan link firmware resmi Oppo A39. Langsung saja deh Anda download bahan bahan yang sudah saya sediakan pada link bawah


  Metode flashing ini bisa digunakan untuk melakukan upgrade sistem,dan juga  bisa mengatasi seperti lemot, lambat, aplikasi tidak dapat dibuka, aplikasi telah berhenti, sistem UI berhenti, dan bootloop sekalipun. Hal itu biasanya kalau sudah tidakbisa di atasi dengan handreset yaaa? Kita harus melakukan nya dengan install ulang/flasing ulang yang insyaAllah berhasil.

tanpa basa basi marikita ikuti langkah demi langkah di bawah ini

.Silahkan Anda download stock rom resmi Oppo A39 Disini
.Siapkan SD card minimal 4 GB
.Pastikan baterai terisi minimal 50% ke atas untuk menghindari baterai habis atau low dalam proses flashing

Cara cara flash Oppo A39
. Copy kan file stock rom yang telah anda download tadi ke dalam SD card. Dan pastikan file stock ROM dalam format Zip
. Pasang SD card ke smartphone
. Matikan semarpon kemudian masuk ke mode recovery dengan menekan secara bersamaan tombol volume (-) dan Power selama beberapa detik sampai keluar logo Oppo. Setelah muncul di layar lepas tombol power, dan sementara jari masih menekan tombol volume (-) sampai keluar menu recovery. Select Laguage .
. Kemudian pilih bahasa.(English)
. Pilih install from SD card
. Selanjutnya cari dan pilih stock ROM/colorOS yang berada di SD card yang sudah di copykan tadi.
. Kemudian konfirmasi dengan memilih yes
. Proses flashing akan berjalan silahkan anda tunggu hingga beberapa menit sampai selesai.
. Setelah proses flashing Oppo a39 untuk hasil yang lebih optimal maka lakukanlah wipe data and Cache supaya proses flashing lebih maksimal dengan cara masih di menu recovery pilih wipe data and Cache> kemudian konfirmasikan dengan yes( tunggu sampai proses selesai) tetapi cara ini dapat menghapus seluruh data yang ada pada internal memori smartphone.
. Jika sudah selesai lanjutkan pilih menu reboot
. Smartphone akan restart dan melakukan booting ke layar utama. Dalam hal ini booting pertama memerlukan waktu yang cukup lama kurang lebih 10 sampai 5 menit. Setelah terbuka di menu utama silahkan anda pilih saja sesuai yang tertulis di layar touchscreen Oppo A39. Jika semua proses sudah selesai Oppo A39 sudah siap digunakan untuk berbagai kebutuhan.
.Selesai

Demikianlah tutorial cara aman dan mudah flashing Oppo A39 via SD card. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda yang membacanya dari atas sampai akhir, dan menambah pengetahuan bagi yang melakukannya. Bagi si penulis gugurlah kewajiban. Karena kata pak guru Sampaikanlah ilmu walau satu kata. Bila ada kekurangan atau kurang paham Anda bisa tinggalkan coret-coretan di kolom komentar paling bawah

Salam
Tehnisikecil.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara aman dan mudah flash Oppo A39 via SD card"

Posting Komentar