Cara flashing Samsung Galaxy Young GT S5360 Menggunakan Odin.

;
Berikut tutorial cara flashing Samsung Galaxy GT S5360 Young Menggunakan Odin.

Flashing adalah menginstall ulang sistem Android atau operasi Android untuk memperbaiki software yang mengalami kerusakan, biasanya dilakukan pada Android yang bootloop (gagal Star) dan lelet. Flashing biasanya untuk upgrade ataupun downgrade dari sistem operasi smartphone.

Flashing dilakukan dengan berbagai macam penyebab seperti ponsel tidak normal lagi Biasanya seperti yang dialami teman-teman atau sobat semua, salah satunya kasus dari sobat saya yang barusan beli Samsung Galaxy Young GT S5360. Dan saya sarankan untuk melakukan reset pada Android. Dan alhamdulillah ponselnya pun sehat normal kembali. Mungkin juga karena Android sering error atau lemot.

Untuk kebanyakan kasus Seperti di atas, Android yang bootloop( ketika dihidupkan cuman sampai logo merk ponsel Anda) entah itu karena gagal Instal Custom Room, atau salah moding ataupun disebabkan dengan hal-hal yang lain mungkin yang anda alami.

Untuk yang dahulu saya sudah pernah posting cara root Samsung Galaxy Young, juga cara unroot dan untuk melengkapinya saya akan posting tentang flashing Samsung Galaxy Young.

Cara flashing kali ini adalah dengan menggunakan flashtool yang bernama Odin. Odin datang dengan ekstensi tar. Odin sudah jelas berbeda dengan flash tool yang digunakan pada ponsel Lenovo ataupun yang lainnya. Karena flash tool ini khusus untuk pengguna Samsung bagian smartphone. Tetapi tidak semua Ponsel pintar Samsung bisa menggunakan semua versi Odin. Terkadang hanya versi tertentu saja yang cocok menggunakan Odin.

Cara flash Samsung Galaxy Young via Odin

1. Terlebih dahulu persiapkan bahan-bahan yang sudah saya sediakan dibawah ini
  • Download firmware Samsung Galaxy Young
2. Ekstrak semua file yang sudah didownload tadi terserah anda ingin di taruh di D atau di C
3. Install driver yang sudah di ekstrak tadi di pc anda
4. Siapkan ponsel Anda terlebih dahulu dan matikan
5. masuk ke menu atau mode download, dengan cara menekan tombol home+ power+ volume Down. Secara bersamaan, Lalu nanti akan muncul gambar seperti dibawah ini


6. tekan volume atas untuk melanjutkan. Seperti gambar dibawah ini


7. Buka Odin, biasanya Odin terdeteksi oleh PC sebagai virus jadi saya sarankan pada saat ekstrak atau membuka Odin matikan saja antivirus anda
8. Hubungkan ponsel Anda menggunakan kabel USB ke PC atau laptop anda, lalu akan muncul warna kuning seperti yang ditunjukkan gambar dibawah ini



9. langkah selanjutnya masukkan firmware untuk flashing Samsung Galaxy Young yang sudah anda dawnload tadi. Isikan ke dalam masing-masing, file CSS pada kotak CSS, novel modem pada kotak Phone, dan file PDA pada kotak PDA. Untuk yang lain tak usah diisi
10. centang auto reboot dan F, reset time seperti gambar diatas
11. jika semuanya sudah siap, maka anda tinggal klik start dan tunggu hingga proses flashing selesai, setelah selesai maka akan ada tulisan pas berwarna hijau.

Nah ponsel Samsung Galaxy Y anda sudah selesai flashing Anda tinggal tunggu restart secara otomatis karena auto ributnya dicentang jika tidak berarti tidak dan setelah itu Android Galaxy Young akan normal kembali seperti pada waktu beli dahulu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara flashing Samsung Galaxy Young GT S5360 Menggunakan Odin."

Posting Komentar