transistor

;
Transistor

        Transistor adalah komponen yang bersifat semikonduktor yang di pakai sebagai penguat. sebagai suwit pemutus dan penyambung tegangan, penstabilisasi tegangan dan masi banyak lagi yang lain nya.
pada dasar nya transistor mempunyai 3 terminal atau kaki yaitu, Basis(B) Konektor(C) dan Emitor(E).tegangan yang di terminal misal nya,emitor dapat digunakan untuk mengatur arus imput basis yaitu pada keluaran output konektor.
fungsi Transistor pada rangkaian elektronik mempunyai pekerjaan yang sangat penting dalam dunia elektronik atau didalam rangkaian elektronika, bukan hanya itu, fungsi transistor bahkan ikutserta dalam perkembangan teknologidi zaman sekarang ini.

fungsi transistor dalam rangkaian elektronik

.sebagai penguat akhir panel pada amplifier.
.sebagi pemutus arus dan pnyambung arus(swwitcing).
.sebagai penyetabil arus tegangan.
.dapat menahan sebagian arustegangan.
.pengatur arus dalam tegangan.
.sebagai pembangkit frekwensi tinggi dan rendah.

gambar macam-macam jenis Transistor


       jika kita lihat dari susunan transistor di bagi menjadi 2:yaitu NPN dan PNP untuk membedakan nya kitaharus menggunakan multitester dan cara nya sebagai berikut.........?
tempelkan jarum multitester hitam ke kaki emitor lalu jarum yang merah arahkan ke kaki basis lalu pindahkan ke kolektor, bila jarum multitester menunjukkan bergerak keatas dapat kita simpulkan bahwa transistor yang anda pegang adalah PNP alias (+) dan jika untuk mengetahui jenis transistor NPN ikuti langkah seperti diatas, dan jika langkah diatas kita lakukan tetapi jarum multitester nganclong alias bergerak keatas tanpa batas, itu tandanya taransistor and (mati)

      dengan berkembangnya zaman transistor sudah mulai banyak perubahan dari segi bentuk ukuran dan fungsi, yang mulanya besar-besar sekarang menjadi kecil-kecil namun tenangsaja sistem dan carakerjanya tidak berubah, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "transistor"

Posting Komentar